x

Vitamin dan Asupan Makanan Bergizi, Cara Menjaga Kesehatan Tahanan di Masa Pandemi

1 minutes reading
Sunday, 21 Feb 2021 11:51 0 135 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Tahanan juga manusia. Terlepas dari kesalahan yang harus dipertanggungjawabkanya, ada hak yang juga harus diperolehnya dari aparat berwenang yang kini memproses kejahatan mereka secara hukum.

Seperti perlakuan Polres Labuhanbatu terhadap ratusan tahanan yang kini menghuni sel tahanan mereka. Sebagai bentuk kepedulian, jajaran kepolisian setempat menggelar kegiatan bagi-bagi ratusan bungkus makanan dan vitamin, yang diharapkan bisa menjadi asupan gizi bagi tubuh seluruh tahanan di masa pandemi ini.

Penyaluran bantuan itu langsung dilakukan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIk melalui Kasatresnarkoba AKP Martualesi Sitepu diruang tahanan Mapolres Labuhanbatu Minggu pagi (21/2/2021) sekitar pukul 08.00.WIB.

Menurut Martualesi, pemberian asupan makanan ini mereka salurkan kepada 361 orang tananan Polres Labuhanbatu dengan rincian 226 penghuni RTP terdiri dari 213 orang pria dan 13 orang tahanan wanita, ditambah dengan 91 orang tahanan Satresnarkoba 44 orang tahanan Satreskrim.

Dijelaskannya juga, kegiatan itu dibuat bertujuan untuk merawat kesehatan tahananĀ  yang sudah melewati batas tampung (over load) sehingga para tahanan tetap terjaga imun dan tetap sehat sehingga terhindar dari penularan virus apapun

“Hal ini juga merupakan suatu bentuk perhatian kepada para tahanan supaya tidak ada niatan kabur dan tetap dapat dikendalikan dengan kapasitas RTP yang cukup banyak menampung para tahanan,” pungkas Martualesi.

Editor : Aji S Harahap/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x