x

Wujud Apresiasi, LPA Deliserdang Kunjungi Dojang Taekwondo Formapera

3 minutes reading
Sunday, 28 Mar 2021 13:39 0 125 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Selain fokus terhadap segala aktivitas penyelenggara negara, hingga kini, LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera), turut fokus dalam berbagai kegiatan sosial dan segala hal yang menyangkut tumbuh kembang dan kreativitas anak. Terlebih di masa pandemi Covid1-19 seperti saat ini.

Seperti diketahui, keputusan pemerintah yang meniadakan pendidikan tatap muka, membuat anak usia sekolah seperti kehilangan arah. Sedangkan program daring juga sangat jauh dari harapan untuk memacu kemampuan dan kreativitas anak, yang kini lebih banyak menghabiskan waktu sia-sia.

Menyiakapi situasi itu pula, sekaligus untuk mengisi kekosongan saat ini, Formapera kembali tampil di tengah masyarakat. Kali ini lewat program olahraga bela diri Taekwondo bagi anak. Guna memaksimalkan niat itu, lewat DPD Formapera Kabupaten Deliserdang, dalam beberapa bulan terakhir, rumah sang Ketua DPD Muslim Susanto pun disulap menjadi Dojang.

Puluhan anak-anak pun ikut serta. Bahkan dari hari ke hari, abtusiasme anak terus meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah anak yang terus meningkat.

Langkah positif yang dilakukan Formapera ini pun mulai mendapat apresiasi berbagai kalangan, termasuk dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deliserdang. Wujud perhatian itu bahkan ditunjukkan lembaga itu kala Ketua LPA Deliserdang Junaidi Malik beserta jajarannya, berkunjumg ke Dojang Taekwondo Formapera di Pendopo DPD Formapera Deliserdang, Jl. Utomo, Dusun III, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batangkuis, Ahad (28/3/2021).

Junaidi mengatakan, program Formapera ini sangar sejalan dengan visi misi LPA dalam melakukan perlindungan bagi anak Indonesia.

“Atas nama Lembaga Perlindungan Anak yang diberikan amanah UU untuk melakukan pendampingan advokasi anak-anak Deliserdang, hari ini kami sangat bersyukur bisa bertemu dengan komunitas yang dibina Formapera lewat sebuah kegiatan olahraga Taekwondo. Dan saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan ini,” ucap Junaidi Malik bangga saat diwawancarai wartawan.

Di samping itu, lanjut Junaidi, Taekwondo ini juga menjadi bagi anak, khusus anak di Deliserdang, sebagau upaya melawan segala  kekerasan, kejahatan kepada anak.

“Tentunya kita memiliki harapan yang sama memiliki anak-anak menjadi tumbuh  berkembang, menjadi anak yang sehat dan berkarakter. Mudah-mudahan kita akan memiliki pemimpin masa depan dengan karakter yang kuat dan berprestasi dalam minat dan bakat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Pembina Taekwondo Formapera sekaligus Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto sangat menyambut baik kunjungan LPA Deliserdang bersama rombongan.

“Kami sangat terharu dan bangga, karena Dojang Formapera dikunjungi Ketua LPA Deliserdang bersama. Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami dan khususnya anak-anak didik Formapera. Karena kunjungan ini jelas sebagai bentuk perhatian yang diberikan kepada Program Taekwondo ini,” ungkap Muslim dalam sambutannya.

Muslim yang didampjngi Ketua DPW Formapera Sumatera Utara Feri Afrizal, juga mengaku sangat bersyukur apa yang mereka lakukan sesuai dengan arahan Ketua Umum Formapera Yudhistira, turut sejalan dengan visi misi LPA Deliserdang.

“Yang kami lakukan memang sesuai dengan visi dan misi LPA yaitu ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju. Karena harapannya, program ini akan memberikan perlindungan dan bekal bagi anak yang notabene generasi bangsa di masa depan,” jelas Muslim

Sementara, dalam kunjungannya ini, LPA Deliserdang turut didampingi pengurus LPA yang ada dikecamatan baik dari Kecamatan Sunggal , Patumbak, Tanjungmorawa, Galang, Namorambe dan pengurus kecamatan lainnya.

Sebagai apresiasi kepada Formapera, di akhir pertemuan, LPA memberikan cenderamata   bagi pengurus Taekwondo berupa 80 pcs Face Shield dan 4 kotak handsop, serta memberikan fasilitas pembuatan akta kelahiran gratis dan Kartu Identitas anak (KIA) gratis untuk anak anak didik Formapera.

Penulis : Feri
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x