YBM PLN UIKSBU ‘Bedah Rumah’ Warga di Padangbulan Medan

Pihak YBM PLN UIKSBU saat menyerahkan zakat kepada Bapak Mulyadi/foto : ist

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama umat Islam, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) kembali menyalurkan zakat/infaq/sadaqah Pegawai Muslim PLN UIKSBU yaitu berupa bantuan Bedah Rumah (Biaya Renovasi Rumah) dan Biaya Pendidikan Anak untuk seorang warga di Jalan Bunga Kantil IV, Padangbulan, Kota Medan bernama Mulyadi.

Dalam kesehariannya, pemilik rumah diketahui bekerja serabutan dan istrinya  bekerja sebagai asisten rumah tangga. Pasangan suami istri ini juga diketahui memiliki 3 orang anak. Satu diantaranya masih bersekolah di salah satu sekolah swasta di sekitaran tempat tinggal mereka.

Ketua YBM PLN UIKSBU Rakhmadsyah menjelaskan, saat ini rumah yang mereka tempati merupakan rumah warisan dari orangtua.

“Akan tetapi kondisi rumah sekarang ini jauh dari kata layak. Setiap hujan maka didalam rumah akan mengalami banjir karena atap yang sudah bocor hampir disetiap sudut atap rumah yang dimana saat ini hanya ditutupi dengan kain terpal seadanya,” ungkapnya, Jum’at (7/1/2021).

Pekerjaan yang tidak menetap, kata Rakhmat  juga mengakibatkan pembayaran biaya sekolah salah satu anaknya juga belum bisa untuk dibayarkan sehingga tertunggak selama 6 bulan.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan atas nama kemanusiaan, YBM PLN UIKSBU memberikan bantuan biaya Renovasi Rumah dan Biaya Pendidikan Anak untuk Bapak Mulyadi sebesar Rp5.200.000.

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian kita kepada para saudara kita yang dimana mereka sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya, bahkan untuk biaya kebutuhan sehari-hari saja mereka masih sangat kesulitan untuk memenuhinya,” harapnya.

Sebagai penutup, Rakhmatsyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh muzakki yang dengan ikhlas dipotong sebesar 2,5% dari penghasilannya yang berupa zakat/infaq/sadaqah.

“Mudah-mudahan di yaumil akhir nanti akan sebagai penambah amal ibadah bagi kita semua, Aamiin yaa rabbal ‘alamin,” tutup Rakhmat.

Editor : Yudis/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *