x

2 Batang Tiang Listrik di Desa Makarti Tumbang, Kerja Kontraktor Dinilai Tak Profesional

2 minutes reading
Friday, 21 Aug 2020 17:11 0 115 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : 2 batang tiang listrik yang sebelumnya sudah berdiri di Desa Makarti, Kec. Kolang, Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mendadak tumbang. Satu tiang bahkan langsung rebah ke tanah dan satu lainnya dalam posisi miring.

Mencuat indikasi, kondisi itu terjadi akibat pekerjaan rekanan atau kontraktor yang dinilai asal jadi sehingga ketahanan tegakan tiang tak kokoh.

Situasi ini pun membuat masyarakat kecewa dengan perkerjaan yang mereka tuding dikerjakan secara asal-asalan tersebut.

“Tapi anehnya, meski sudah sudah tumbang, tapi sudah sekitar 3 minggu dibiarkan begitu saja,” kata warga Desa Makarti, Jum’at siang (21/8/2020).

Warga sekitar juga beranggapan, beruntung posisi tiang jauh dari pemukiman warga, sehingga tiang yang tumbang itu tidak mengenai rumah penduduk.

“Ya untungnya tiang lisrik ini jauh dari rumah warga pak, kalau dekat pemukiman warga bisa saja mengenai rumah masyarakat,” urai warga yang enggan disebutkan identitasny itu.

Nasrul selaku Kepala Desa Makarti jauh sebelumnya mengaku sudah mengabari pihak PLN UP3 Sibolga. Namun karena kontrak dan serah terima belum jatuh ke pihak PLN maka pekerjaan itu masih sepenuhnya tanggungjawab kotraktor tersebut.

“Kami sudah kabari ke PLN cuma kata PLN belum ada serah terima dari kontraktornya sendiri. Dan ke 2 tiang listrik juga belum di aliri listrik jadi masyarakat aman,” kata Kades Makarti lewat pesan singkat whatsapp.

Sementara, Manager PLN UP3 Sibolga, Deny Fitrianto menuturkan, secara pasti belum ada serah terima dari kontarktornya langsung. “Kalau sudah terima dari si kontraktor pasti itu tanggungjawab kita PLN Sibolga,” sebut Deny.

Ia juga menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kontraktor agar secepatnya dibenahi. “Sudah kami hubungi pihak kontraktornya dalam minggu ini diperbaiki mereka itu pastinya,” pungkas Deny.

Penulis : Benny
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x