x

2 Pemuda ‘Junkies’ Narkoba, Diciduk Polisi di Lokasi Berbeda

2 minutes reading
Thursday, 27 May 2021 13:22 0 169 admin

BICARAINDONESIA-Labura : Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, menciduk 2 orang pemuda yang diduga kuat sebagai ‘junkies’ atau pemakai narkoba. Masing-masing tersangka diamankan di dua lokasi berbeda.

Kedua tersangka yakni inisial AF alias Andre (20) warga Leidong Timur, Kecamatan Aek Leidong, Kabupaten Asahan dan YH alias Josep (21) warga Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Penangkapan kedua pemuda tersebut dipimpin Kanitreskrim Ipda Eko Sanjaya  Kamis dinihari (27/5/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Informasi dari pihak kepolisan menyebutkan, dari lokasi pertama, polisi mengamankan tersangka AF alias Andre di Lingkungan II Kampung Toba, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sedangkan di lokasi kedua polisi mengamankan tersangka YH alias Josep di Lingkungan V dan VI Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait mengatakan, guna menindaklanjuti informasi dari masyarakat sehari sebelumnya, Rabu, 26 Mei 2021, ia langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan menyelidikan terkait penyalahgunaan narkoba di lokasi yang dimaksud.

“Sekitar pukul 21.30, Kanitreskrim Ipda Eko Sanjaya membentuk 2 tim guna merespon perintah tersebut.Tim selanjutnya bergerak menuju sasaran yang telah ditentukan. Di mana, tim 1 dipimpin langsung Kanit Reskrim, sedangkan tim 2 dipimpin Aiptu Edy Pranoto,” terang Kapolsek Kamis sore (27/5/2021)

Selanjutnya, sambung Sahrial, Dari lingkungan V, tim berhasil mengamankan seorang terduga pelaku YH alias Josep dan di Lingkungan II diamankan seorang pelaku AF alias Andre.

“Di TKP, kedua pelaku telah mengakui menggunakan narkotika jenis sabu. Selanjutnya tim membawa pelaku berikut barang bukti ke Polsek Kualuh Hulu dan selanjutnya melimpahkan penanganannya ke Satresnarkoba Polres Labuhanbatu guna proses penanganan lidik dan sidik lebih lanjut,” ungkap Kapolsek

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari Andre yakni sebuah alat isap sabu terbuat dari air mineral, sehelai plastik kecil klip transparan yang berisi serbuk putih diduga sabu, korek api gas atau mancis warna merah dan kaca pirex. S

Sementara dari Josep, polisi mengamankan 2 lembar plastik kecil klip transparan berisi serbuk putih diduga sabu dan 3 alat isap sabu yang terbuat dari botol bekas air mineral.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Ika

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x