x

Satlantas Polres Labuhanbatu Gelar Ops Lilin Toba 2021

2 minutes reading
Wednesday, 29 Dec 2021 20:09 0 120 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Operasi Lilin Toba 2021, yang dilaksanakan Satlantas Polres Labuhanbatu terlihat tak biasa.

Operasi yang seharusnya memeriksa perlengkapan kendaraan, kini malah memeriksa penumpang kendaraan yang belum divaksin.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, keunikan ini bertujuan untuk percepatan capaian vaksinasi.

Pantauan di lokasi Ops Lilin Toba 2021, terlihat personil Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu mengamankan ratusan penumpang bus dan mobil pribadi yang belum melakukan vaksinasi, sebelum diizinkan melanjutkan perjalanan

Ratusan penumpang yang terjaring razia tersebut diwajibkan melakukan pemeriksaan untuk menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasatlantas AKP Rusbenny, membenarkan personilnya merazia ratusan penumpang tersebut dari tiga titik Pos Pam perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Benar, seluruh penumpang yang tidak bisa menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi akan diamankan sementara untuk divaksin di tiga titik Pos Pam perbatasan wilayah,” ungkap Rusbenny, Selasa (28/12/2021) kemarin.

“Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, pemeriksaan sertifikat vaksin, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir, para penumpang dan para pengguna jalan lainnya,” tambah Benny.

Rusbenny mengatakan bahwa operasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang melintas, baik itu kendaraan umum, pribadi ataupun sepedamotor. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, usai divaksin, Deli salah satu kondektur bus yang terjaring razia mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Labuhanbatu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Labuhanbatu karena telah memfasilitasi untuk melakukan vaksinasi. Meski perjalanan kami sempat tertunda, tapi kegiatan ini sangat membantu kami yang selama ini belum melakukan vaksin,” ungkap Deli.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x