x

4 TSK Diamankan, BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

1 minutes reading
Sunday, 14 Jun 2020 14:52 0 177 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Riau : Tim Berantas Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dari perairan Bagan Siapiapi dan Dumai, Provinsi Riau, Sabtu (13/6/2020), sekira pukul 11.00 wib.

Penangkapan tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat, yang kemudian langsung ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan oleh tim berantas BNN.

Selanjutnya tim BNN RI berhasil menangkap 2 orang, M.Ridwan dan Aria Suanto di depan hotel Amaroza Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Provinsi Riau.

Belum puas, lalu tim melakukan pengembangan di perairan Tj Leban Dumai, Provinsi Riau. Dari lokasi tim berhasil menciduk dua tersangka lagi yang bernama Rio S dan Yusuf, pada hari yang sama, sekira pukul 14.00 wib.

Dari hasil dua tangkapan di dua tempat yang berbeda tersebut, BNN RI menyita barang bukti 50 bungkus narkotika jenis sabu seberat 50 kg, 1 unit mobil Feroza warna hitam BM-1604-LT, 1 unit kapal nelayan penangkap ikan dan peralatan melaut.

Penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Bagansiapiapi dengan menggunakan kapal nelayan, kerap terjadi di perairan Riau, narkoba diterima di tengah laut dari sindikat Malaysia, lalu dibawa dan disimpan di sebuah gudang sebelum didistribusikan kepada pemesan untuk diedarkan di daerah pekanbaru.

Kerja keras BNN RI masih belum selesai, mereka masih melakukan pengembangan untuk menemukan barang bukti dan tersangka yang lain.

Penulis/Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x