x

Jalur Wisata Medan-Brastagi Diterjang Longsor, 2 Unit Mobil Tertimbun

1 minutes reading
Saturday, 23 Oct 2021 15:28 0 123 admin

BICARAINDONESIA-Sibolangit : Hujan deras yang mengguyur kawasan Medan dan Deliserdang, sejak Sabtu sore (23/10/2021) kembali memicu bencana tanah longsor.

Berdasarkan informasi, longsor terjadi 2 kali. Yakni pada pukul 18.56 WIB dan pukul 19.29 WIB.

Tidak hanya menutup jalur Medan-Berastagi tepatnya di sekitar tikungan PDAM Tirtanadi, Jalan Jamin Ginting, Km 38, Desa Lau Kaban, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, 2 unit mobil jenis minibus Toyota Avanza dan Fortuner yang tengah melintas juga tertimpa material longsor berupa bongkahan batu dan tanah.

Sedikitnya 4 orang penumpang mobil disebutkan terjebak. Proses evakuasi para korban yang dilakukan pengendara lainnya dan warga sekitar dengan mengandalkan peralatan seadanya pun berlangsung dramatis.

Terutama saat upaya mengeluarkan penumpang dari dalam Avanza bernopol B asal Jakarta. Kondisi mobil yang ringsek berat, membuat upaya penyelamatan berlangsung lama.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanitlantas Iptu Rizal Purba saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sudah berada di TKP. Mereka juga masih berupaya membawa alat berat ke lokasi untuk mengevakuasi mobil yang tertimbun tersebut.

Sementara, akibat longsor, arus lalulintas di jalur wiasta Medan-Berastagi mulai dari Pancurbatu saat ini masih ditutup petugas, akibat kemacetan panjang hingga puluhan kilometer.

Penulis : Chairul
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x