x

Bus Pariwisata Bawa Rombongan Anggota DPRD Kuansing Terbakar di Sawahlunto

2 minutes reading
Tuesday, 13 Dec 2022 16:17 0 133 admin

BICARAINDONESIA-Sawahlunto : Perjalanan rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang sebelumnya penuh keceriaan, mendadak diwarnai kepanikan, Selasa (13/12/2022)

Hal iru terjadi.saat bus pariwisata ukuran besar yang membawa rombongan tersebut, tiba-tib terbakar saat melaju di kawasan Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Beruntung, tidak ada korban dalam musibah tersebut. Kabid Damkar Satpol PP Damkar Kota Sawahlunto, Kelly, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Bus membawa 35 orang, yang merupakan rombongan ibu-ibu dari DPRD Kuansing.

“Bus besar yang berisi 35 orang. Membawa rombongan ibu-ibu DPRD dari Kuantan Singingi,” kata Kelly kepada wartawan, Selasa malam.

Ia menjelaskan, 35 orang itu terdiri dari beberapa anggota dewan, istri anggota dewan dan beberapa staf dari sekretariat dewan. Tujuan rombongan bergerak dari Kuansing untuk kunjungan kerja ke Kota Padang.

Kebakaran bus di tengah jalan raya itu menyebabkan arus lintas timur Sumatera terganggu. Kemacetan Panjang sempat terjadi beberapa saat, sebelum petugas Damkar melakukan pemadaman api dan mengevakuasi para penumpang.

“Penumpang dievakuasi ke salah satu SD di dekat TKP,” jelas Kelly.

Malam ini kata dia, rombongan tersebut akan dijemput bus pengganti yang datang dari Kota Solok. Rombongan tetap akan melanjutkan perjalanan ke Padang.

“Mereka tetap lanjut menuju Padang malam ini,” ujar Kelly.

Dalam musibah ini, meski tak menimbulkan korban jiwa, namun barang-barang yang ada di dalam bus hangus terbakar.

Editor : Tyan/dtc

LAINNYA
x