x

Kodam Selidiki Isu Oknum TNI Jadi Pelaku Penyerangan Polres Pelabuhan Makassar

1 minutes reading
Saturday, 15 Apr 2023 12:05 0 138 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Beredar kabar,  penyerangan Polres Pelabuhan Makassar dilakukan oleh oknum anggota TNI. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“TNI AD melalui Kodam XIV/Hasanuddin sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Guna memastikan kejadian dan pelakunya,” kata Brigjen Hamim, Jumat (14/4/2023).

Penyelidikan masih terus dilakukan dan informasi hasil penyelidikan akan disampaikan lebih lanjut. “Nanti setelah ada perkembangan akan disampaikan lagi,” katanya.

Polda Sulsel berkoordinasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin untuk mengusut pelaku penyerangan Polres Pelabuhan Makassar. Koordinasi tersebut dilakukan terkait dengan isu bahwa pihak pelaku merupakan oknum TNI.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana mengatakan, pihaknya masih mendalami pelaku penyerangan tersebut. Dia menyebut para pelaku masih berstatus OTK.

“Ini masih kita dalami, ya,” kata Kombes Suartana, Jumat (14/4/2023).

“Tetap dikoordinasikan. Iya (koordinasi dengan Kodam). Kita koordinasi terkait dengan isu itu (terkait oknum TNI di balik aksi penyerangan),” kata Kombes Suartana.

Sementara itu, Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwontoro belum memberi jawaban konfirmasi terkait isu oknum TNI di balik penyerangan Polres Pelabuhan Makassar. Selain penyerangan, dilaporkan juga telah terjadi pembakaran Pos Polantas dan dua motor dinas polisi.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x