x

Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Gabungan

2 minutes reading
Saturday, 26 Sep 2020 10:30 0 159 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tanjungbalai : Personel Polres Tanjungbalai bersama dengan unsur TNI dan Pemko Tanjungbalai menggelar patrol gabungan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta cipta kondisi, Jumat (25/9/2020) malam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, mengatakan, giat patroli gabungan dilakukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat Tanjungbalai untuk mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
“Patroli gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai dan TNI-Polri sebagai bentuk implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 serta cipta kondisi pada Pemilu tahun 2020 di wilayah Kota Tanjungbalai,” ungkap AKBP Putu Yudha, Sabtu (26/9/2020).

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa, pada giat patroli gabungan kali ini melibatkan, Pers Pomal TBA, Pers Kodim 0208 AS, Pers Polres Tanjungbalai, Satpol PP Pemko Tanjungbalai dan BPBD Pemko Tanjungbalai.

Giat tersebut sambung orang nomor satu di Mapolres Tanjungbalai ini dipimpin oleh Pawas Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP H W Siahaan yang didampingi Padal II Kanit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso Iptu Eko Adi Ranto.

Kapolres juga menyebutkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi/pendisiplinan prokes di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

Dan pada saat pelaksanaan kegiatan ini Kalpores meminta personil harus humanis dengan cara 3 S (senyum, sapa dan salam), serta hindari tindakan emosi.

“Tujuan giat pendisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi prokes pencegahan Covid-19 diantaranya memberi imbauan ke masyarakat yang tidak menggunakan masker, penerapan physical distancing, monitor ketersediaan wastafel tempat mencuci tangan, pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di cafe, rumah makan, warung, supermarket, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya dan mengantisipasi kegiatan balap liar,” ujar Kapolres.

Giat kali ini dilakukan di Bundaran SMP Negeri 1 Jln. Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai, Bundaran PLN Jln. Jend Sudirman Kota Tanjungbalai, Kantor Bawaslu Kota Tanjungbalai, Kantor KPU Kota Tanjungbalai, Kantor Walikota Tanjungbalai.

“Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan patrol gabungan kali ini menggunakan, 1 unit mobil patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil patroli Satlantas Tanjungbalai, 1 unit truk milik Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Pomal TBA, 1 unit mobil Dinas BPBD Pemko Tanjungbalai, 1 unit mobil Dinas Satpol PP Pemko Tanjungbalai,” Pungkas Kapolres.

Penulis/Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x