x

Aksi Maling Merajalela, Jajaran Perangkat Desa Bandar Khalipah Terkesan ‘Cuek’

2 minutes reading
Wednesday, 10 Jan 2024 15:16 0 130 Amri Abdi

BICARAINDONESIA-Bandar Khalipah : Resah dan kesal, itulah yang kini dirasakan warga Jalan M. Yakub Lubis Gang Syukur, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

Keresahan warga tersebut diakibatkan maraknya aksi maling yang mulai merajalela dan Kekesalannya karena pejabat setempat mulai dari Kepala Dusun (Kadus) dan Kepala Desa (Kades) seolah ‘tutup mata’ atas apa yang sudah menimpa beberapa warga.

Hasil penelusuran awak media mengungkapkan bahwa medio pertengahan bulan Desember 2023 hingga berita ini diterbitkan, tercatat empak kali aksi maling menyatroni rumah warga.

Rinciannya, dua kali berhasil dengan membawa 1 unit sepedamotor dan 1 mesin pompa air, sementara satu aksi berhasil digagalkan pemilik rumah dan satu aksi lagi berhasil digagalkan warga yang keluar hendak berangkat memancing.

Sementara itu, Suparyo, SH, Kepala Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, saat dikonfirmasi dan ditanya respon dan tanggapannya, terkait maraknya aksi pencurian (maling) di Desa yang dipimpinnya, melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (10/1/2024), cuma mengucapkan rasa prihatin saja.

“Saya turut prihatin dengan kondisi ini, saya berharap masyarakat juga ikut dalam upaya menjaga keamanan lingkungannya, beberapa waktu yang lalu, saya sudah minta para Kadus untuk kembali menggerakkan siskamling,” ujar Suparyo, SH.

Saat kembali ditanya terkait respon jajarannya yang terkesan cuek terhadap Keresan warga ini, Suparyo cuma menyebutkan akan menanyakan dan memanggil Kepala Dusun.

“Coba nanti saya konfirmasi lagi dan segera akan saya panggil Kadus, untuk menanyakan sejauh mana tindak lanjut intruksi saya tersebut,” tutup Suparyo.

Penulis/Editor : Amri Abdi

LAINNYA
x