x

Amankan Nataru, Polres Labuhanbatu Tempatkan Personel di Seluruh Gereja

1 minutes reading
Friday, 25 Dec 2020 08:50 0 173 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Polres Labuhanbatu mendirikan 4 pos Pengamanan (Pam) dan pos pelayanan Operasi Lilin Toba 2020. Hal ini dilakukan guna memberi kenyamanan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Demikian disampaikan Kapores AKBP Deni Kurniawan, SIK kepada wartawan usai melakukan pengecekan pelaksanaan perayaan malam Misa Natal di beberapa gereja, pada Kamis malam, 24 Desember 2020.

“Untuk kegiatan pengamanan dalam operasi ini, kita juga melibatkan 475 personel gabungan, baik dari TNI dan Polri maupun stakholder terkait,” terang Deni.

Khusus untuk kegiatan peribadatan Misa Natal, di Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, sebanyak 70 gereja yang melaksanakan. “Dalam peribatan Misa, di tiap gereja, sudah ada sejumlah personil kepolisian ditempatkan,” ujarnya.

Kondisi keamanan di wilayah ini, menurut Deni Kurniawan, masih berjalan aman dan kondusif. Dia menambahkan, Forkopimda Labuhanbatu sudah melakukan pengecekan di dua gereja yang ada di Rantauprapat. Hasilnya, para jemaat telah menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Forkopimda Labuhanbatu melakukan pengecekan pelaksanaan petibadatan dan perayaan malam Natal ke gereja yang ada di seputaran kota Rantauprapat.

Adapun gereja yang di cek pada malam tadi yaitu Gereja Santo Petrus di Jl. Pelita III, Kel. Siringo-ringo dan Gereja GMI Makedonia, Jl. Ahmad Yani, Kel. Kartini, Kec. Rantau Utara.

Editor : Aji S Harahap/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x