x

Bangga! Ini Film Hollywood yang Dibintangi Aktor Indonesia

3 minutes reading
Thursday, 22 Apr 2021 07:08 0 157 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Indonesia patut berbangga dengan sejumlah aktor yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan berlaga di layar kaca internasional.

Selain menunjukan kemampuan berakting, mereka juga memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat luar. Adapun film Hollywood yang dibintangi aktor-aktor Indonesia yakni:

1. Man of Tai Chi (2013)

Dalam film Man of Tai Chi yang mengusung genre action dan drama, Iko Uwais sebagai Gilang Sunjaya menunjukan kemampuan bela diri yang harus bertarung melawan tokoh utamanya yaitu Tiger Chen (Tiger Hu Chen). Semuanya berawal ketika Tiger mendapati kuil dimana dia berlatih terkena ancaman untuk dibangun ulang. Berusaha untuk mengumpulkan uang, dia memutuskan untuk bekerja bagi Donaka Mark (Keanu Reeves) dan ikut tergabung dalam turnamen bela diri.

2. After the Dark (2013)

Cinta Luara Kiehl  dalam film ini hadir sebagai Utami, salah satu murid dari kelas filsafat yang terlibat dalam sebuah tantangan. Tantangan ini datang dari pengajar mereka, Mr. Zimit (James D’Arcy) yang ingin menguji muridnya dalam sebuah experimen bertahan hidup. Mereka harus tinggal di sebuah bunker dan setiap dari mereka memiliki peran masing-masing. Selain itu, mereka juga diminta untuk memilih 10 orang saja untuk bertahan hidup. Sedangkan untuk sisanya, akan dibunuh. Dihadapkan pada pilihan yang berat, konflik pun muncul di antara para murid untuk memutuskan siapa yang layak untuk hidup dan tidak.

3. Java Heat (2013)

Film ini mengisahkan sebuah kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Indonesia. Kejadian ini mendorong seorang detektif muslim, Letnan Hashim (Ario Bayu), untuk mencari pelaku dibalik kasus pengeboman ini. Di bertemu dengan Jake Wilde (Kellan Lutz), agen FBI yang menyamar sebagai seorang mahasiswa selama proses investigasi. Setelah melalui berbagai konflik, keduanya sadar bahawa mereka mengincar orang yang sama bernama Malik (Mickey Rourke). Melihat situasi yang menjadi semakin genting, mereka memutuskan untuk mengesampingkan ego mereka dan bekerja sama untuk menangkap Malik.

4. John Wick 3: Parabellum (2019)

Film ketiga dalam seri John Wick ini, menampilkan dua pesilat ternama dari Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruihan. Keduanya merupakan salah satu dari sekian banyak musuh yang harus dihadapi oleh John Wick (Keanu Reeves) dalam pelariannya. Hal ini terjadi setelah John Wick melanggar kode etik High Table dengan membunuh salah satu anggota mereka. Dia pun dilabeli “excomunicado” dan menjadi incaran para pembunuh bayaran. Alhasil, John harus bertahan hidup sembari mencari jalan keluar dari kekacauan yang dia sebabkan.

5. Mortal Kombat (2021)

Pada film ini Joe Taslim hadir sebagai Sub-Zero dan Noob Saibot. Sub-Zero mendapatkan perintah dari kaisar Shang Tsung (Chin Han) untuk menangkap Cole Young (Lewis Tan). Cole Young yang mengetahui hal ini pun berusaha untuk mencari petunjuk akan bahaya yang mengintai dirinya dan keluarganya. Berkat pertemuannya dengan Jax (Mechad Brooks), Cole berhasil menemukan Temple of Lord Raiden (Tadanobu Asano) dimana petarung yang memiliki tanda naga seperti dirinya berkumpul. Cole pun berlatih bersama mereka untuk mempersiapkan dirinya dalam turnamen terbesar yang mempertaruhkan keselamatan manusia, Mortal Kombat.

Itulah beberapa film Hollywood yang dibintangi oleh aktor Indonesia. Keren ya?

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x