Banjir Rob Terjang 4 Kecamatan di Kota Medan, Ribuan Rumah Terendam

BICARAINDONESIA-Medan : Empat kecamatan di Kota Medan diterjang banjir rob. Akibatnya ribuan rumah di pesisir Kota Medan terendam banjir. Para pelajar yang pulang sekolah harus mengarungi banjir, dengan berjalan kaki. Sementara warga harus mengangkat barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi, agar tidak rusak diterjang air laut yang sedang pasang.

Ada pun empat kecamatan yang diterjang banjir rob tersebut, yakni Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan medan Marelan, Kecamatan Medan Labuhan, dan sebagian kawasan Deli Serdang. Banjir rob juga merendam akses jalan menuju Pelabuhan Belawan, setinggi 50 cm.

Pina salah seorang warga yang rumahnya kebanjiran, mengatakan banjir rob kali ini datang bukan hanya di siang hari, namun juga di malam hari.

“Pada malam hari, banjir rob mulai terjadi pukul 23.00 WIB, sementara itu banjir rob di siang hari mulai terjadi pukul 11.00 WIB dan baru surut sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkapnya dikutip dari Sindonews, Sabtu (14/5/2022)..

Warga berharap Pemkot Medan, dan Pemprov Sumatera Utara, dapat bersinergi memberikan solusi untuk menyelesaikan persoalan banjir yang selalu menerjang ribuan rumah warga di pesisir Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *