x

Bantu Evakuasi Korban Banjir, Baim Wong Tuai Pujian dari Netizen

2 minutes reading
Monday, 22 Feb 2021 02:37 0 153 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong memperlihatkan kepedulian terhadap korban banjir di kawasan Jakarta.

Bentuk kepedulian dari Ayah beranak satu ini ditunjukkan dengan turun langsung ke tengah warga. Dimana Baim membantu tim dan warga sekitar Bintaro, Jakarta Selatan untuk mengevakuasi lansia dan ibu beserta bayi berusia 1 bulan yang terjebak di rumah.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (22/2/2021), evakuasi pertama yang dilakukan adalah seorang pria lansia yang sedang sakit diabetes dan sulit berjalan.

Selama banjir beberapa hari ia berada di lantai dua rumah.

Baim dan warga sekitar harus menurunkan sang pria dari loteng rumah. Baim juga ikut memanjat ke rumah sebelah dan menjaga agar sang pria bisa turun dengan aman.

“Enggak apa-apa Pak, aman,” ucap Baim menenangkan setelah pria tersebut sukses sampai di perahu karet, dikutip dari kanal YouTube Baim Paula, Senin (22/2/2021).

Tidak hanya sampai pada evakuasi pertama, selanjutnya Baim mendatangi rumah warga yang sempat terendam banjir setinggi 3 meter tetapi kemudian surut menjadi 1,2 meter.

Baim membantu seorang ibu dan bayinya yang baru berusia 1 bulan harus menapaki atap seng untuk keluar dari rumah. Baim membantu mengambil bayi itu dari tangan ibunya untuk lebih dahulu dievakuasi ke perahu.

Momen Baim Wong mengevakuasi bayi berusia satu bulan itu spontan menuai komentar dari netizen.

Banyak masyarakat yang memuji kebaikan Baim Wong yang rela turun tangan membantu korban banjir.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x