x

Bantu Korban Banjir Tebingtinggi, Brimob Poldasu Dirikan Mobil Dapur Lapangan

2 minutes reading
Sunday, 29 Nov 2020 12:03 0 110 admin

BICARAINDONESIA-Tebingtinggi : Banjir besar yang melanda Kota Tebingtinggi akibat meluapnya Sungai Padang, turut menimbulkan rasa keprihatinan berbagai kalangan dan elemen masyarakat di Sumatera Utara.

Tak terkecuali dari Satuan Brimob Polda Sumut yang turut ambil bagian dalam misi kemanusiaan akibat bencana itu, untuk membantu proses evakuasi warga. Bahkan pasukan elit Polri itu, pada Minggu (29/11/2020) juga membuka Mobil Dapur Lapangan.

Di bawah pimpinan Kasubsi Palang Logistik Sat Brimob Poldasu Iptu Jumbadi bersama personel Brimob lainnya, kegiatan bakti sosial ini mereka lakukan guna membantu masyarakat korban banjir di wilayah Kota Tebingtinggi.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi, SIK, SH mengatakan kegiatan dapur lapangan dan membagikan makanan itu sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Sumut kepada masyarakat kota Tebingtinggi yang tengah mengalami musibah Banjir Bandang. Terlebih berdasarkan laporan, ada beberapa kelurahan dilaporkan tergenang akibat meluapnya Sungai Padang.

”Kita hadir di tengah masyarakat dan dengan kegiatan ini diharapkan mampu membantu serta meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Banjir di wilayah Kota Tebing Tinggi. Personel kita yang memasak langsung untuk makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir ini”, terangnya.

Selain Mobil Dapur Lapangan, Satuan Brimob Polda Sumut juga menurunkan Mobil Water Treatment yang berfungsi sebagai pengolahan dan menyuling air kotor menjadi air layak minum yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

Sementara Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumut AKP Yudiana, S.Sos menuturkan, selain dapur lapangan pihaknya juga membangun posko kesehatan guna membantu dan mengobati para korban.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x