x

Batalyon C Brimob Poldasu Bantu Pembersihan Longsor di Desa Marsada

1 minutes reading
Thursday, 12 Nov 2020 09:43 0 146 admin

BICARAINDONESIA-Sipirok : Hujan deras yang melanda Dusun Purba Sinomba Tua, Desa Marsada, Kec. Sipirok, Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara tepatnya di Km 1,5 Sipirok-Tapanuli Utara, mengakibatkan bencana longsor hingga menutup ruas badan jalan, Kamis (12/11/2020).

Akibat longsor tersebut, menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah macet total dan saat ini sedang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat dibantu personel Brimob serta pihak polsek setempat, sambil menunggu bantuan alat berat dari Pemkab.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, SH, MH mengatakan, saat ini kondisi di Dusun Purba Sinomba Tua mulai kondusif dan untuk jalur lalulintas sudah bisa dilewati oleh kendaraan.

“Sesuai dengan motto Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, kita hadir ditengah masyarakat dan membantu dengan segenap hati serta keihklasan dalam melaksanakan tugas,” ujar Buala Zega.

Dijelaskannya juga, saat ini alat berat dari Pemkab sudah tiba sehingga memudahkan tugas dan pekerjaan dalam membersihkan sisa lumpur dari bencana longsor ini.

“Dalam pembersihan bencana longsor ini, kita menurunkan 1 Regu personil brimob dengan menggunakan alat Pelindung Diri (APD) , Rompi pelampung dan membawa Cangkul serta Angkong yang dipimpin oleh Ps Danton 5 Kompi 2 YON C Aiptu Hengki Ari Sugeng,” tutup Kompol Buala Zega.

Editor : Feri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x