x

Digelar di Masjid Aljihad Medan, ACT Berbagi 100 Paket Makan Gratis

3 minutes reading
Friday, 15 Oct 2021 14:57 0 163 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Medan dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Yayasan Masjid Aljihad Medan, mendistribusikan sebanyak 100 paket pangan gratis kepada masyarakat di sekitar Masjid yang terletak di kawasan Jalan Abdullah Lubis Medam, Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan ini bertepatan dengan soft launching operasi pangan murah (OPM) dan distribusi operasi pangan gratis (OPG) yang dilaksanakan serentak diseluruh kantor Cabang di Indonesia.

Selain itu, kegiatan dititikberatkan pada hal permasalah sosial karena krisis ekonomi hingga pangan, sekali pun dampak pandemi mulai menurun, namun tidak diiringi dengan menurunnya tingkat kemiskinan.

ACT Kota Medan lantas menjawab permasalahan tersebut dengan menghadirkan program OPM yang baru diperkenalkan kepada publik dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan distribusi OPG, menjadi solusi dari krisis pangan warga prasejahtera seperti yang diimplementasikan oleh ACT Kota Medan.

Sebanyak 100 paket beras wakaf gratis yang berisi beras seberat 10 Kg, Minyak Goreng 2 liter, Ikan Kaleng kemasan, Garam 500 gram, dan Teh Celup, dibagikan kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah sekitar Masjid Al Jihad Medan.

“Kami atas nama pengurus Yayasan Masjid Aljihad mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga dan jamaah kami. Pandemi saat ini kami sangat membutuhkan paket pangan ini. Oleh karena itu, kami terima dengan berbangga hati,” tutur Muchni Majid, perwakilan dari Yayasan Masjid Aljihad Medan.

Selain ungkapan terima kasih, harapan penerima manfaat dengan kehadiran program ini juga ikut diutarakan penerima manfaat program ini.

“Harapannya semoga ACT kedepannya lebih baik dan lebih peduli kepada warga kurang mampu khususnya warga sekitar Masjid Al-Anwar,” timpal Imran, seorang pedagang yang berjualan di halaman Masjid tersebut.

Sebagaimana yang dipahami bersama, permasalahan pangan kini masih menjadi tantangan yang harus dihadapi Indonesia. Masih banyak jutaan saudara di negeri ini yang terdampak ekonomi akibat pandemi. Kemiskinan akut pun menyebabkan jutaan keluarga prasejahtera kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

Hal inilah yang membuat ACT Medan merespon kondisi ini, dengan meluncurkan aksi kemanusiaan terbaru yaitu OPM dengan menyediakan beragam bantuan pangan. Aksi ini dilaksanakan serentak di selurung cabang ACT di Indonesia.

“Alhamdulillah, ACT Medan baru saja menggelar soft launching dengan tertib dan di hadiri perwakilan MUI Sumatera Utara Dalam Aksi ini dihadirkan 100 penerima manfaat paket pangan dari keluarga prasejahtera. Target dari ACT akan membantu satu juta keluarga prasejahtera di Indonesia hingga desember 2021,” ujar Siti Hajar, Marketing Communication ACT Medan.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang dibuka oleh Direktur Regional ACT Sumbagut yang diwakili oleh Deputi Regional ACT Sumbagut Lisdayanti ini, berjalan sangat tertib walau sempat dihentikan sejenak karena tiba waktu salat Ashar.

“Kita sangat fokus terhadap masalah kelaparan yang terus mengancam masyarakat di Indonesia, untuk itu kita menghadirkan aksi Operasi Pangan Murah untuk membantu masyarakat dengan fokus kepada bantuan pangan dengan skala yang cukup besar,” ungkap Lisda.

Apresiasi yang sangat besar terhadap aksi OPM ini juga disampaikan Dr. Iwansyah, MA, Komisi Ukhuwah Islamiah Sumut.

“Kami mengapresiasi atas kehadiran ACT memberikan bantuan untuk sejuta KK di seluruh Indonesia, semoga ACT terus berkontribusi untuk masyarakat. Dan kami akan terus mendukung seluruh kegiatan ACT,” ujarnya.

Program OPM sendiri menyediakan beragam kebutuhan pangan dengan harga yang jauh lebih murah. Sedangkan distribusi OPG menyediakan kebutuhan paket pangan untuk masyarakat prasejahtera secara gratis.

Namun untuk memperluas jangkauan dalam menjalankan program kemanusiaan pangan, ACT Medan tidak bisa berjalan sendiri mewujudkan niat baik ini. ACT Medan menantikan kontribusi, Sahabat Dermawan.

Editor : Chairul/rilis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x