x

DPRD Sumut Apresiasi Pendistribusian Bantuan di Kabupaten Pakpak Bharat

3 minutes reading
Thursday, 11 Jun 2020 16:58 0 127 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Pakpak Bharat : Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting, bersama sejumlah anggota DPRD Dapil 11, memberikan apresiasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat.

DPRD Sumatera Utara menilai realisasi pendistribusian bantuan pangan yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Pakpak Bharat telah sesuai dengan yang diharapkan oleh DPRD Sumatera Utara.

Apresiasi ini disampaikan oleh para wakil rakyat tersebut, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pakpak Bharat, dalam rangka pendampingan atau pengawasan, dalam pendistribusian bantuan pangan yang bersumber dari Pemprovsu, Rabu (10/6/2020).

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPRDSU Baskami Ginting, wakil ketua DPRDSU Rahmansyah Sibarani, Anwar Sani Tarigan, Ingan, Amin Barus, Sumihar Sagala, Viktor Silaen, Jubel Tambunan dan rombongan lainnya, langsung disambut oleh Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution, didampingi Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonni P. Berutu, Sekda Sahat Banurea, Asisten, staf Ahli, dan para pimpinan OPD, di posko utama covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat, di Kompleks Pendopo Bupati Pakpak Bharat.

Usai penyerahan cindera mata, atas nama masyarakat dan pemerintah, Pj Bupati Pakpak Dr. H. Asren Nasution, MA menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan salam hormat yang setinggi-tingginya atas kunjungan kerja dari DPRDSU tersebut.

Asren Nasution, menilai kunjungan ini merupakan salah satu spirit atau motivasi untuk mempertahankan Kabupaten Pakpak Bharat, agar tetap sebagai zona hijau di tengah pandemi covid-19.

“Kabupaten Pakpak Bharat ini bisa bertahan dalam status zona hijau hingga saat ini adalah, berkat dari dukungan dan kerjasama dari segenap pihak, seperti Pihak DPRD Pakpak Bharat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, TNI/Polri, pemerintah Kecamatan, pemerintah Desa, masyarakat dan unsur lainnya,” jelas Asren Nasution.

Dihadapan para wakil rakyat tersebut, Sekda Kab. Pakpak Bharat, Sahat Banurea dan pimpinan OPD, menjelaskan teknis penyaluran bantuan pangan dan jumlah bantuan yang berasal dari Pemprovsu telah diterima oleh Pemkab Pakpak Bharat, dalam 2 tahap sebanyak 6.234 paket. Seluruh paket sudah didistribusikan ke masyarakat, berpedoman kepada panduan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara.

Usai mendengar pemaparan tersebut, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, mengaku sangat antusias sekali, sebab apa yang dilakukan Pakpak Bharat terkait pendistribusian bantuan pangan tersebut telah sesuai dengan harapan DPRD Sumatera Utara.

“Kami tadi sudah mendengar pemaparan dari pihak Pemkab Pakpak Bharat, kami sangat antusias sekali. yang beginilah yang kami inginkan, dan yang diinginkan Provinsi, bantuan dating, langsung didistribusikan ke masyarakat. Jadi semua paparan tadi semua kami terima dengan baik,” Kata Baskami Ginting.

Apresiasi yang sama, juga disampaikan oleh anggota DPRD Sumut lainnya. Anggota DPRD Sumatera Utara, Anwar Sani Tarigan, mengaku bangga melihat perkembangan-perkembangan agenda Gugus Tugas Kabupaten Pakpak Bharat, sebab proses pendistribusian bantuan tersebut sudah sangat baik, sehingga Kabupaten Pakpak Bharat bisa dijadikan sebagai percontohan. “Apa yang diutarakan oleh Sekda tadi sudah jelas dan itulah yang kami harapkan” ujar Anwar Sani Tarigan.

Selain Pendistribusian, Pihak DPRD Sumatera Utara juga mengapresiasi status Pakpak Bharat yang hingga saat ini masih tetap berstatus zona zero, serta masih terus menerapkan protokol kesehatan di pintu masuk ke wilayah Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Pakpak Bharat yang dipimpin oleh Asren Nasution, menyerahkan berkas permohonan pembangunan gapura perbatasan Sumut-Aceh yang terletak di Dusun Lae Ikan, Kecamatan STTU Jehe yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Permohonan pembangunan gapura perbatasan ini merupakan tindak lanjut permohonan beliau saat ketua DPRDSU, Baskami Ginting berkunjung ke Posko Pencegahan Covid-19 di Lae Ikan, Kecamatan STTU Jehe, bulan yang lalu.

Penulis : Idem Berutu
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x