x

Formapera Bersama PT Saripati dan Kades Bintang Meriah Beri Bantuan Kursi Roda untuk Warga Membutuhkan

2 minutes reading
Tuesday, 8 Dec 2020 13:27 0 155 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Tak sebatas fokus mengawal segala bentuk penggunaan anggaran dan penyelenggara negara, LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) juga terus menunjukkan eksistensinya dalam kegiatan sosial.

Usai melakukan bakti sosial pekan lalu, kali ini Formapera hadir di tengah masyarakat untuk menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan makanan ringan, Selasa (8/12/2020).

Bekerjasama dengan pihak PT Saripati Abadi, Formapera menyerahkan bantuan 5 unit kursi rodan dan 100 paket makanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penerima bantuan kursi roda itu adalah masyarakat yang mengalami kelumpuhan. Tersebar di 3 desa, Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara. para penerima antara kain Kuyuk dan Salamah, warga Desa Bakaranbatu, Sarmi warga Desa Tanjungsari serta Parmin dan Partini, warga Desa Bintangmeriah.

Didampingi Kepala Desa Bintang Meriah Bambang Hartoko, SH, pemberian bantuan itu secara simbolis diserahkan langsung Ketua Umum DPN Formapera Yudhistira S.Ikom serta disaksikan Sekjen DPN Formapera Bambang Syahputra, Ketua beserta Ketua DPW Formapera Sumut, Feri Afrizal dan Ketua DPD Formapera Deliserdang, Muslim Susanto.

“Semoga apa yang kita serahkan ini bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu yang selama ini kesulitan beraktivitas karena penyakit yang diderita selama ini,” ucap Yudhistira saat melakukan penyerahan bantuan.

Pria berlatar belakang jurnalis ini juga sangat mengapresiasi jajaran Formapera yang masih eksis untuk terus menggelorakan semangat berbagai kepada masyatakat yang selama ini membutuhkan.

“Sejak awal organisasi ini dibangun, salah satu point yang mau kita perkuat adalah kegiatan sosial. Sehingga keberadaan Formapera ini mampu merebut hati masyarakat sekaligus untuk menghapus image LSM di mata masyarakat yang selama ini mungkin dipandang negatif,” tandasnya.

Menimpali hal itu, Bambang Hartoko, Kepala Desa Bintang Meriah menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas kepedulian LSM Formapera beserta PT Saripati Abadi atas perhatiannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi amal jariyah bagi pengurus Formpera dan PT Saripati abadi, Insyaa Allah akan dibalas oleh Tuhan YME,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosial yang diprakarsai LSM Formapera ini merupakan buah kerjasama dengan PT Saripati Abadi yang berdiri sejak tahun 1980 di Jl. Medan-Batangkuis, Desa Bakaranbatu, Kec. Batangkuis.

Bantuan itu diserahkan perwakilan perusahaan, Hafis kepada Formapera disaksikan Kades Bintang Meriah.

“Hal ini sangat sejalan dengan tupoksi LSM Formapera yang terus berupaya menjalin sinergitas termasuk dengan pihak swasta. Ini bukti nyata bahwaFormapera juga dapat berbuat dan hadir bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Yudhistira.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x