x

Inovasi Baru untuk Pelayanan Pelanggan, PLN Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile

3 minutes reading
Wednesday, 4 Nov 2020 09:44 0 241 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai bukti terus Berkembang, Bergerak dan Berinovasi dalam mengikuti arus perkembangan teknologi, PT PLN (Persero), kembali meluncurkan aplikasi “New PLN Mobile”.

Aplikasi yang merupakan pengembangan dari aplikasi “PLN Mobile” sebelumnya, kini hadir dengan banyak fitur baru untuk memudahkan para pelanggan listrik dalam mengelola kebutuhannya.

Sebagai ibukota dan Icon Sumatera Utara, Kota Medan yang juga menjadi pusat perekonomian terpenting di provinsi ini, menjadi pintu gerbang utama bagi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) untuk mengaplikasikan produk terbaru PLN ini.

Diperkenalkan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional dan Hari Ulang Tahun PLN Ke-75 pada 27 Oktober 2020 lalu, New PLN Mobile diharapkan menjawab apa yang selama ini menjadi tuntutan pelanggan.

Aplikasi New PLN Mobile/foto : dok

GM PT PLN (Persero) UIW Sumut M Irwansyah Putra melalui Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, Dian Herizal menjelaskan, bahwa melalui New PLN Mobile ini, PLN ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan.

“Setelah aplikasi ini diuji coba secara internal oleh seluruh pegawai PLN , beberapa masukan dan usulan dapat kita rilis sehingga dapat menyempurnakan produk ini,” ungkap Dian, Rabu (4/11/2020).

Ia juga menambahkan, kehadiran New PLN Mobile ini, akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan, pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan pun akan lebih mudah karena pelanggan tidak perlu ke mana-mana lagi. Artinya, semuanya bisa dilakukan cukup dengan menggunakan aplikasi ini.

Bahkan, pada aplikasi New PLN Mobile, notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan pun bisa diketahui oleh pelanggan terlebih dahulu.

“Itu di customized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu karena kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” jelas Dian

Cukup melalui aplikasi yang sama, sambungnya, pengguna juga bisa melakukan pengaduan apabila terjadi gangguan. Bila ada petugas PLN yang akan melayani, posisinya sudah sampai di mana, hingga berapa lama lagi akan tiba, semua dapat dilacak dari aplikasi ini.

“PLN melakukan terobosan ini, supaya pelanggan dan masyarakat pengguna listrik memiliki pengalaman yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pelanggan adalah raja yang harus dilayani sebaik-baiknya. Tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, bisnis PLN tidak akan berkembang.”

Ke depan, fitur-fitur baru juga akan terus dikembangkan seiring dengan layanan yang bisa disediakan oleh PLN lebih banyak demi memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Singkatnya, ini adalah aplikasi yang menyelesaikan semua kebutuhan dalam satu genggaman,” pungkas Dian.

Penulis/Editor : Teuku

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x