x

Jaring Bibit Atlet Masa Depan, Dojang Taekwondo Formapera Resmi Dibuka

3 minutes reading
Thursday, 7 Jan 2021 03:56 0 178 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Kehadiran Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera), semakin dirasakan oleh orang banyak. Apalagi sejak awal kehadirannya, LSM ini tak hanya berkomitmen untuk mengkritisi segala hal penyelewengan yang menyangkut keuangan negara dan aparatur negara, namun Formapera juga berupaya semaksimal mungki berbuat untuk kepentingan masyarakat luas.

Eksistensi itu terlihat saat organisasi yang lahir pada tahun 2018 lalu, mulai turut berperan dalam menjaring bibit atlet Taekwondo masa depan. Sebagai wujud dari kepedulian dalam olahraga bela diri tersebut, lewat Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Deliserdang, Formapera resmi membuka dojang yang berlokasi di  di halaman Sekretariat DPD Formapera Deliserdang, Jl. Utomo, Dusun 3, Desa Bakaranbatu, Kec. Batangkuis.

Dengan Mendatangkan pelatih (sabeum) dari Taekwondo Indonesia yang berpengalaman, dojang itu resmi dibuka Rabu malam, 6 Januari 2021. Kehadirannya cukup disambut antusias warga yang terlihat dari banyaknya orangtua turut mendaftarkan anaknya ikut latihan.

Para pengurus DPD Formapera Deliserdang berfoto bersama dengan sabeum dan anak-anak calon atlet taekwondo/foto : fer

Atas dimulainya latihan taekwondo tersebut, Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto mengaku sangat bersyukur bahwa organisasi yang dipimpinnya, bisa kembali berbuat untung kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah, malam ini secara resmi kegiatan pelatihan taekwondo Formapera kami buka dan bisa diperkenalkan kepada masyarakat. Sejak awal, sesuai pesan Ketua Umum, kami dari Formapera berusaha memberikan bukti Nyata turut hadir berperan serta terhadap kepedulian tumbuh kembangnya anak anak remaja sebagai generasi penerus bangsa agar dapat memiliki Karakter yang kuat ,tangguh dan sehat,” tandasnya.

Walau seremonial pembukaan ini diluar kesan mewah, sambungnya, ia berharap kedepannya kegiatan ini terus berkembang. “Harapan kami jelas, kami Formapera ingin turut hadir berperan serta memberikan sumbangsih kepada bangsa bagaimana kami peduli dengan pertumbuhan anak anak remaja kita berada pada titik yang benar dan terhindar dari pengaruh pengaruh negatif,” tuturnya.

Sementara, Feri Afrizal selaku Ketua DPW Formapera Sumut mengaku sangat mengapresiasi atas gagasan dan program yang dibuat DPD Formapera Deliserdang.

Apalagi, kata, hal ini tentu bisa menjadi alternatif bagi anak-anak untuk mengisi kekosongan di masa pandemi karena kebijakan pemerintah yang mengharuskan mereka belajar formal secara daring untuk memutus mata rantai virus corona.

“Saya juga berharap ini terus berkelanjutan dan bukan saja di Batangkuis, tapi di setiap DPK Formapera di kecamatan juga bisa terbentuk. Sesuai pesan Ketua Umum abangda Yudhistira, kami juga bertekad kegiatan positif ini sekaligus bisa menjadi ajang mencari bibit altet yang mampu membawa nama Formapera dan bangsa ini di kancah nasional dan dunia tentunya. Prinsipnya, tanpa mengurangi tupoksi organisasi kita, apapun kegiatan yang mengedepankan kepentingan masyarakat kamu dukung,” tutup Feri.

Sementara, dalam kegiatan latihan perdana taekwondo itu, tampak diikuti puluhan anak anak remaja dari mulai usia 8 sampai dengan usia 15 Tmtahun yang berasal dari berbagai desa yang ada di Kec. Batangkuis.

Penulis : Feri
Editor : Teuku

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x