x

Jelang Nataru, INTI dan Pundi Amal Virya Bantu 3.000 Masker ke Polres Labuhanbatu

2 minutes reading
Monday, 30 Nov 2020 08:28 0 136 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Polres Labuhanbatu, mendapat bantuan 3.000 masker Pengurus Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat dan Pundi Amal Virya Rantauprapat, Senin (30/11/2020).

Penyaluran bantuan ini kelompok Etnis Tionghoa ini dilakukan untuk kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ketua PC INTI, DR HC Sujian didampingi Ketua Harian Budi Agung, Ir Johny SE Dip CIM dan Pembina Pundi Amal Virya, Nelo Salim mengatakan, pemberian itu mengingat kebutuhan masker bagi jajaran Polres Labuhanbatu dalam hal memutus mata rantai sebaran Covid-19, khususnya menjelang hari besar keagamaan itu.

Disamping itu, pria yang akrab disapa Acan itu menjelaskan, dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020, seluruh unsur yang terlibat wajiba berperan aktif dalam melakukan pencegahan, lewat penerapan protokol kesehatan bagi jajaran kepolisian.

Karena itu, pihaknya secara maraton sejak terus berupaya berbuat semaksimal mungkin demi kepentingan bersama, sejak pandemi merebak.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian dalam hal upaya penerapan prokes dan lainnya. Untuk itu, baik PC INTI, Budi Agung dan Amal Virya akan memberikan perhatian terhadap berbagai upaya pencegahan sebaran Covid-19, termasuk dalam agenda pesta demokrasi maupun perayaan Nataru tahun 2020-2021.

“Kita apresiasi kinerja Polres Labuhanbatu selama ini, sepanjang kemampuan, akan kita dukung dalam berbagai upaya. Natal dan tahun baru serta Pilkada merupakan momen perkumpulan massa, maka ayo kita sama-sama berupaya mencegah hal yang tidak diinginkan,” ajak Acan.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Wakapolres, Kompol HM Taufik dan Kasat Lantas, AKP Rusbenny menanggapi positif dukungan organisasi sosial etnis Tionghoa yang dinilai sangat membantu kinerja jajaran kepolisian itu.

Komunitas tersebut, lanjut Deni Kurniawan, diakuinya tidak kali ini saja memberikan perhatian terhadap mereka. Dimasa pandemi, pihaknya jauh sebelumnya juga telah menerima masker serta baju pelindung diri yang berguna ketika melakukan monitoring dan evaluasi berkaitan dengan Covid-19.

“Sekarang ini isunya bukan hanya keamanan, tetapi keselamatan dan kesehatan juga. Karena musuh kita tidak kasat mata, siapapun bisa terjangkit. Jadi kita lakukan upaya-upaya pencegahan, salah satunya dengan menggunakan masker,” terang Kapolres.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x