x

Jembatan Penyeberangan Simpang Santeong Kumuh Tidak Terawat

2 minutes reading
Tuesday, 20 Oct 2020 17:01 0 185 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Sibolga : Jembatan penyeberangan terlihat sangat kumuh dan tak terawat di sejumlah titik di Kota Sibolga. Hal itu menuai perhatian negatif dari masyarakat. Pasalnya jembatan yang ada di simpang Santeong dan di simpang Aek Parombunan tidak terawat.

Sebelumnya, jembatan penyeberangan yang berada di simpang Aek Parombunan Sibolga Selatan dijuluki jembatan ‘Angker’. Maksudnya, jembatan tersebut sungguh tampak mengerikan, selain kotor dan usang, bahan-bahan bangunannya tidak kokoh lagi untuk dilalui masyarakat. Hingga saat ini, pemerintah kota Sibolga belum mengambil sikap atas bangunan tersebut.

Namun kali ini, jembatan yang terletak di simpang Santeong Kecamatan Sibolga Kota, atau dekat terminal, juga terlihat tidak terawat. Selain itu, jembatan tersebut hanya dijadikan tempat untuk memampangkan spanduk. Sehingga, bangunan kian terlihat kotor dan kumuh.

“Jembatannya sangat kotor, bangunannya juga sudah tampak usang dan kumuh, saya khawatir kalau harus lewat dari atas, gak berani saya,” ucap Linda Hutabarat, seorang pejalan kaki yang hendak melintas di jalan SM. Raja simpang Santeong.

Untuk mengantisipasi bahaya bagi pejalan kaki, tentunya pemerintah dapat memperbaiki jembatan itu, supaya warga tidak terlalu khawatir untuk melewatinya, dan bila perlu, aparat petugas pengamanan tetap siaga mengarahkan masyarakat ataupun anak-anak untuk melintasi jembatan tersebut.

“Harapan kita begitu, jika sudah diperbaiki tentu orang-orang mau lewat dari situ, dan petugas juga tetap aktif di sini untuk mengarahkan masyarakat supaya mau lewat, apalagi di dekat sini ada sekolah SD, pasti anak-anak selalu menyeberang tiap hari,” terangnya.

Sementara dari berbagai harapan yang diutarakan masyarakat, pemerintah diharapkan dapat menanggapi harapan masyarakat tersebut, guna memperbaiki kembali jembatan simpang Santeong dan jika perlu, pemerintah harus tegas melarang oknum-oknum yang sengaja memajang spanduk atau alat peraga kampanye. Agar jalan lintas kota Sibolga dapat terlihat lebih indah dan bersih.

Penulis : Benny

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x