x

Komjen Agus Andrianto Jabat Kabareskrim, 3 Eks Kapolda Sumut Jadi PJU Mabes Polri

1 minutes reading
Thursday, 18 Feb 2021 10:19 0 153 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Teka teki siapa yang akan menduduki jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) menggantikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat sebagai Kapolri akhirnya terjawab.

Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto yang selama ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, dipercaya menduduki jabatan bergengsi tersebut.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/318/II/KEP/2021 yang menindaklanjuti surat Ref Kep Kapolri Nomor Kep/376/II/2021 tangggal 18 Februari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Nama Agus Andrianto sejak awal memang sudah santer akan menduduki kursi yang ditinggal Listyo Sigit tersebut. Apalagi selama masa dinasnya, Agus lebih banyak berkecimpung di dunia Reserse.

Dalam mutasi itu juga disebutkan, untuk posisi Kabaharkam yang ditinggal Agus, akan diserahkan kepada Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menduduki jabatan Kalemdikpol.

Untuk posisi Kalemdikpol dipercayakan kepada Komjen H Rycko Amelza Daniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam. Sedangkan posisi Kabaintelkam selanjutnya akan diemban Irjen Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua.

Namun, ada yang cukup menarik dalam mutasi kali ini. Karena 3 orang yang ditetapkan sebagai Pejabat Utama di lingkungan Mabes Polri itu, adalah mantan Kapolda Sumatera Utara.

Karena selain Komjen Agus Andrianto, Komjen Rycko Amelza Dahniel dan Irjen Paulus Waterpauw juga alumni Kapoldasu.

Penulis/Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x