x

Kunjungi Kampung Tangguh, Kapoldasu Sumbang Laptop dan Pupuk

2 minutes reading
Thursday, 3 Sep 2020 14:49 0 148 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Kepala Kepolisian.Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Martuani Sormin, mengunjungi Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo yang terletak di Komplek Pondok Pesantren Darrus Solihin, Kel. Aek Paing, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumut, Rabu sore, 2 September 2020.

Kedatangan Kapoldasu bersama sejumlah pejabat utama Poldasu langsung disambut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan beserta Forkopimda se-Labuhanbatu Raya sekaligus untuk mengecek pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru sekaligus mengukur ketahanan pangan di kabupaten tersebut.

“Kita harus taat dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus,” ujar Martuani dalam pesanya di Ponpes Darus Solihin.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Kapolda Papua itu merasa bangga karena di Kab. Labuhanbatu, telah berdiri kampung tangguh sebagai wujud ketahanan dalam pencegahan Covid-19. Dia juga menegaskan agar kampung tangguh tidak hanya sebatas formalitas, namun juga mewujudkan ketahanan pangan.

Selain itu, khusus bagi Ponpes Darus Solihin, Kapolda memberikan bantuan sebanyak 10 unit laptop guna menunjang prasarana pesantren tersebut, 500 kg beras serta secara spontan juga menyatakan akan membantu pembangunan Masjid di lingkungan pesantren.

Khusus dibidang ketahanan pangan, Kapoldasu juga memberikan bantuan pupuk guna meningkatkan produktivitas lahan pertanian seluas 70 hektar di sekitar lokasi. Terlebih Kapolda menegaskan bahwa program ketahanan pangan adalah program utama pemerintah dalam penanggulangan pandemi virus corona.

Sementara mewakili pihak pesantren Ustad Muhammad Tholib mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapoldasu atas kunjunganya dan kepedulianya terhadap Ponpes Darrus Solihin.

Mereka berdoa agar di masa kepemimpinan Irjen Martuani Sormin dapat terus tercipta rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

Dalam Kunjungan yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut, baru berakhir pada pukul 19.00 WIB. Selain jajaran kepolisian juga, tampak hadir dalam kunjungan itu Dandim 0209/LB beserta jajaran.

Penulis : Aji S Hrp
Editor : Amri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x