Legislator Yahdi Hasan, Biayai Pemulangan Melisa dari Malaysia ke Aceh

Yahdi Hasan, Anggota DPR Aceh/foto : ist

BICARAINDONESIA-Aceh Tenggara : Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan menegaskan akan menanggung seluruh biaya pemulangan Melisa (28) dari Malaysia hingga ke kampung halamannya di Aceh Tenggara.

Melisa warga asal Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan, Kebupaten Aceh Tenggara diketahui mengalami gangguan jiwa selama mengadu nasib di Malaysia.

Dan saat ini Melisa ditampung dan dirawat oleh seorang warga Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) di sebuah rumah di Malaysia.

Mendapat kabar ini, legislator yang kini tengah mengecap pendidikan Magister di Universitas Darma Agung ini mengaku mendapat perintah langsung dari Muallim dan Abu Razak untuk memfasilitasi kepulangan Melisa ke Indonesia.

Untuk merealisasikan pemulangan Melisa ke tanah air, Yahdi Hasan bekerjasama dengan Ketua Sosialisasi Ummah Bansigom Aceh (SUBA) Malaysia, Tgk Bukhari Ibrahim dan Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia, Haikal.

“Saya Yahdi Hasan, Anggota DPR Aceh Dapil 8, akan menanggung seluruh biaya administrasinya, dan seluruh biaya yang keluar dari keluarganya. Bahkan juga menanggung semua biaya pengobatannya, semoga bisa segera pulih dari sakitnya,” Selasa malam (10/8/2022).

Namun, dikatakan Yahdi Hasan, pihaknya juga mendapat telepon langsung dari Kementerian Sosial RI yang katanya mereka juga mau membantu memulangkan Melisa. Mereka berpesan kalau pihak Kementerian Sosial RI juga mau masuk kesana untuk mengurus.

“Ini juga merupakan tanggung jawab mereka. Namun dalam hal ini menyangkut hal kemanusiaan tentu kami harus bergerak cepat, apalagi Melisa merupakan salah satu warga berasal dari dapil saya,” ujar Yahdi.

Tentunya, lanjut Yahdi, ini bukan hanya beban moral namun ini merupakan kewajiban bagi Anggota Dewan untuk mempersiapkan segala keluhan dan keperluan dari masyarakat.

“Kepada Kementrian Sosial RI saya berharap agar kepulangan warga kami ini jangan sempat diperlambat lagi. Tapi kalaupun tidak, saya sudah menyiapkan semua dananya dengan dana pribadi,” kata Yahdi Hasan.

Lebih jauh Yahdi mengatakan, pihaknya juga sudah siap bersama kawan-kawan di Malaysia untuk mengurus dokumen Melisa di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, untuk segera dipulangkan ke Indonesia.

“Saya Yahdi Hasan Anggota DPR Aceh Dapil 8 akan menanggung semua biaya-biaya dari Melisa agar cepat ia bertemu dengan keluarga,” tegasnya kembali.

Selama dua hari ini, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan teman-teman di Malaysia, Anggota PA, Asrizal dari PAN, keluarga Melisa yaitu paman dan ibunya, bahkan Melisa sendiri.

Dikatakan Yahdi Hasan, pihak keluarga merasa sangat bersyukur atas kepulangan Melisa ke kampung halamannya di Aceh Tenggara.

Penulis : Al
Editor : Yudis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *