x

Lewat Program CSR PLN Peduli, Jajaran UP3 Medan Masif Sosialisasikan dan Edukasi Bahaya Ketenagalistrikan

2 minutes reading
Saturday, 5 Sep 2020 14:24 0 142 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai perpanjangan tangan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumut, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan secara masif terus melaksanakan berbabagai programnya, termasuk yang menyangkut kenyamanan dan memanjakan pelanggan.

Agar langkah tersebut bisa berjalan secara efektif, berbagai bentuk sosialisasi pun dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran dan stake holder. Tujuannya tentu agar pesan yang akan disampaikan bisa sampai kepada pelanggan.

Misalnya lewat kegiatan CSR PLN Peduli Lingkungan baru-baru ini di Kel. Polonia, Kec. Medan Polonia, lewat kolaborasi dengan PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIPSBU).

Selain turut serta membantu pemerintah dalam penghijauan, dalam kegiatan itu, PLN UP3 Medan melalui Unit Layanan Pelangga (ULP) Medan Kota juga melakukan sosialisasi langsung kepada pelanggan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lewat program PLN Peduli Lingkungan yang dilaksanakan UIPSBU, PLN UP3 Medan turut melakukan sosialisasi dan edukasi ketenagalistrikan/foto : dis

Manager PLN UP3 Medan Dian Herizal yang diwakili Manager ULP Medan Kota Hasrizal mengatakan, meski listrik sangat bermafaat bagi seluruh masyarakat, namun sistem elektrifikasi itu sangat berbahaya.

“Jika kita tidak menggunakan dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada tentu sangat bermanfaat. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari,” imbaunya.

Karena, lanjutnya, jika tidak menggunakannya secara cerdas, listrik justru bisa memicu musibah, khususnya yang paling sering terjadi adalah kebakaran.

“Karena itu hindari penggunaan listrik yang rawan misalnya pencurian arus, penggunaan charge yang menumpuk satu saklar dan hindari penggunaan listrik saat terjadi banjir,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, sama seperti di tahun sebelumnya, saat ini PLN juga tengah meluncurkan produk terbarunya dalam rangka Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke 75. Kado istimewa berupa program promo bagi para pelanggan setia PLN itu bernama “Super Wow”.

“Program ini berlaku mulai 14 Juli s/d 30 September 2020. Promo ini khusus pelanggan dengan tarif Rumah Tangga dengan minimum daya 450 Volt Ampere (VA) dan ingin tambah daya ke 2,200 s/d 5,500 VA,” terangnya.

Disebut Super Wow, kata dia, Karena melalui program ini pelanggan bisa tambah daya dengan cukup membayar Biaya Pemasangan sebesar Rp170.845,- dari harga normal yang bisa mencapai Rp. 4.893.450. Serta informasi terkait Tarif listrik tambah daya tersebut tetap Rp 1.467,28/kWh hingga daya 5500 VA.

“Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, pelanggan dapat langsung menghubungi contact center 123 atau aplikasi PLN Mobile untuk melakukan pengaduan atau informasi seputar kelistrikan,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x