x

Mafia BBM Masih Membandel, Truk Tangki ‘Kencing’ Terpantau Beraksi di Desa Sisipa Batangtoru

2 minutes reading
Wednesday, 26 Aug 2020 16:40 0 186 admin

BICARAINDONESIA-Batangtoru : Tampaknya komplotan mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) tak kunjung jera dalam menjalankan aksinya.

Setelah sempat terendus pemiliknya melakukan pengompengan di desa Sianggun, Kec. Batangtoru, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, pelaku kejahatan itu masih saja dilakukan.

Namun untuk menghindari sekaligus mengelabui aparat penegak hukum, komplotan ini sengaja bersiasat dengan cara berpindah lokasi.

Kali ini tempat mereka terpantau sangat strategis. Tepatnya di Dusun Parinduhan, Desa Sisipa, Kec. Batangtoru. Lokasinya tidak jauh dari Desa Sianggun.

Ternyata, mobil tangki yang mengarah ke Sibolga begitu juga sebaliknya, terendus kerap ‘kencing’ dan singgah di lokasi tersebut. Bahkan aksi itu masih terpantau pada Rabu (26/8/2020).

Sementara untuk pengusaha minyak ilegal itu kabarnya bermarga Harahap. Ataa kondisi itu, aparat penegak hukum pun diminta segera turun tangan untuk menertibkan permainan ilegal minyak yang semakin marak di desa tersebut.

Hasil pantauan dilokasi, modus operandinya, truk tangki BBM jenis premium berhenti di tepi jalan. Lantas proses ‘kencing’ atau mengeluarkan isi tangki secara ilegal pun berlangsung.

Premium dikeluarkan dari tangki itu tampak ditampung dengan jerigen berukuran 35 liter. Setelah proses kencing selesai, truk tangki itu kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi SPBU pemesan.

Masih berlangsungnya kejahatan ini, diduga karena pihak PT Pertamina tidak bersikap tegas, khususnya terhadap sopir truk yang ditugasnya mengangkut BBM ke SPBU pemesan. Sementara, bebasnya kejahatan itu, membuat komplotan mafia penampung minyak meraih keuntungan besar.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x