x

Masih Diselidiki Penyebabnya, Pabrik PT SAS di Medan Marelan Terbakar

2 minutes reading
Friday, 21 Aug 2020 09:17 0 123 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Pabrik pengolahan hasil laut, PT Sarana Ayu Semesta (SAS) di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, terbakar, Jumat (20/8/2020) malam.

Api yang diketahui mulai berkobar sekira pukul 20.40 WIB sempat mengejutkan para karyawan yang sebagian besar wanita yang sedang bekerja. Mereka keluar pabrik untuk menyelamat diri.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran yang meluluhlantakkan pabrik pengolahan hasil laut terbesar di Kota Medan tersebut, namun kerugian perusahaan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah pekerja hingga Jumat (21/8/2020) siang, aktivitas pabrik sebelum kebakaran berjalan seperti biasa, sejumlah karyawan yang didominasi kaum hawa ini baru saja bertukar jam masuk kerja dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Tiba-tiba, api muncul dari dalam pabrik dan begitu cepat menjalar membakar dinding pabrik, sehingga para karyawan berhamburan keluar dari pabrik untuk menyelamatkan diri,” ujar Lisa seorang karyawan warga Hamparanperak.

Api yang berkobar membuat sejumlah warga yang berada sekitar pabrik heboh. Jalan Titi Pahlawan juga macet total. Sejumlah petugas kepolisian yang turun ke lokasi berusaha membuka akses jalan untuk memudahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran untuk masuk ke lokasi memberikan bantuan.

Sedikitnya, delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun untuk memadamkan api yang melahap pabrik tersebut. Setelah upaya tim pemadam selama dua jam, api akhirnya dapat dipadamkan.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari yang turun ke lokasi mengatakan masih menyelidiki kadus kebakaran tersebut, dan pihaknya telah memasang polisi line untuk mengamankan penyelidikan kasus kebakaran tersebut.

Penulis / Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x