x

Massa Lebih Rindu ke Rizieq Ketimbang Takut Sama Covid-19

1 minutes reading
Tuesday, 10 Nov 2020 08:25 0 99 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Jakarta : Untuk menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, para jemaah rela berdesakan meski pandemi Covid-19 belum jua pamit dari Indonesia.

Berdasarkan pantauan, tak ada jarak antar Jemaah, bahkan tubuh mereka saling menempel.

Saat Rizieq menampakkan wajahnya, pekik takbir menggema di Soekarno-Hatta. Para jemaah berebut mendekat untuk bersalaman. Namun barikade yang dibentuk Laskar Pembela Islam dan TNI membukakan jalan bagi Rizieq untuk keluar bandara.

Sesampainya di mobil, Rizieq tak bisa langsung meninggalkan lokasi. Ribuan massa mengepung mobilnya. Akhirnya ia pun membuka kaca atap mobil dan menyapa para pengikutnya. “Takbir!” teriak Rizieq. “Allahu akbar!” ucap jemaah berdesakan. Jalan pun perlahan terbuka.

Usai melihat sang Imam, sebagian jemaah meninggalkan bandara. Beberapa Jemaah mengatakan ke bandara karena ingin melihat Imam Besar.

“Ya saking rindunya. Corona kita tidak pungkiri ada, tapi kita sangat mencintai Habib. Yakin, bismillah, laa hawla wala quwwata illa billah,” kata seorang jemaah bernama Yusuf.

Yusuf datang dari Sukabumi, Jawa Barat, sejak Senin (9/11). 30 mobil jalan bersama ke Jakarta. Mereka bahkan sempat menginap di jalan untuk menanti Rizieq.

Selasa (10/11) dini hari, Yusuf dan kawan-kawan terpaksa berjalan kaki belasan kilometer. Sebab akses ke bandara ditutup. “Luar biasa, sangat luar biasa hari ini, rindu yang susah diutarakan,” ujarnya.

Editor : */Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x