x

Menko PMK RI Kunker di Medan, Detasemen Gegana Poldasu Lakukan Pengamanan

2 minutes reading
Saturday, 12 Sep 2020 08:53 0 129 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP, melakukan kunjungan kerja di Medan. Kunjungan kerja sang menteri dikawal ketat oleh personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, yang melakukan pengamanan dan sterilisasi, Sabtu(12/9/2020).

Menko PMK RI tiba di provinsi Sumatera Utara, Jumat (11/9/2020) sore, disambut oleh Forkopimda Pemkab Deliserdang dan Pejabat Utama Polda Sumut.

Menteri PMK RI direncakan akan singgah ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Perum Bulog Kantor Wilayah Sumatera Utara, Jalan Jemadi Medan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK, SH, melalui humas Brimob Sumut menjelaskan, dalam pengamanan kunjungan kerja Menko PMK ini, Satuan Brimob Polda Sumut mengerahkan 1 tim Escape Wanteror, dipimpin oleh Ipda Yauwardi, SH, 1 tim Jibom, dipimpin oleh Iptu Roni Sarko, SH, MH dan 1 tim Bantek, yang dipimpin oleh Iptu Sandro Situngkir.

”Ya, kita bagi untuk teknis di lapangan, baik itu team escape, tim jibom maupun tom bantek, sesuai dengan kebutuhan, guna menunjang keamanan selama kegiatan Menko di kota Medan,” ungkapnya.

Lebih lanjut humas Brimob Sumut menjelaskan, tim Jibom melakukan sterilisasi di ruangan dan tempat yang akan dikunjungi oleh Menko, sedangkan tim escape dan bantek yang melakukan pengamanan lokasi area berlangsungnya kegiatan Menko,” tutupnya.

Penulis/Editor : */Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x