x

Pasangan Bobby – Aulia Unggul di Rutan Perempuan Medan

2 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 10:16 0 105 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut dua, Bobby Nasution-Aulia Rahman unggul di Rutan Perempuan Kelas II Medan, tepatnya di TPS 50. Pantauan wartawan, usai seratusan warga binaan melakukan pencoblosan, petugas langsung melakukan perhitungan surat suara.

Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Medan Yekti Apriyanti mengatakan, selama proses pencoblosan dilakukan, pihaknya telah memastikan protokol kesehatan Covid-19 terlaksana sesuai standar yang telah ditetapkan oleh KPU, yakni mencuci tangan, memakai masker, serta diukur suhu tubuhnya.

“Di rutan perempuan kelas II Medan, dengan nomor TPS 50, jumlah suara 115. Perolehan suara yang kita peroleh untuk 01 berjumlah 42 orang, 02 berjumlah 72 orang dan ada satu surat suara yang tidak sah, jadi di rutan ini dimenangkan oleh pihak 02,” kata Yekti.

Yekti mengatakan pemilihan sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, dan hingga proses perhitungan suara berjalan dengan lancar, sebab saksi dari masing-masing calon telah hadir sejak awal.

“Petugas ada 9 orang, saksi dari 01 dan 02 juga dihadirkan, ditambah pihak pengamanan dan kepolisian. Alhamdulillah dari pagi sampai sore, kita tidak ada hambatan apapun berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Dikatakannya, warga binaan sejak awal sudah antusias menyambut pilkada tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri masih banyak yang terkedala karena tidak punya KTP.

“Total semua 118 tapi karena berjalannya waktu, ada yang bebas, jadi jumlah seluruhnya ada 101, dan ada tambahan 14 orang.

Warga binaan sangat antusias dan kami pun dengan mereka kami jelaskan, gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, mereka sangat antusias dengan pilkada ini.

Kalau yang terkendala KTP banyak, karena kan ada yang tidak bisa mengambik dari keluarganya, jadi itulah yang kita dapatkan 118,” pungkasnya.

Penulis/Editor : */ Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x