x

Pengurus IKA UPMI Medan Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

4 minutes reading
Sunday, 25 Oct 2020 07:36 0 260 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Rektor (Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan DR.Drs.H.Ali Mukti Tanjung, SH, MH melantik secara resmi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UPMI Medan periode 2020-2024.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Auditorium H Syahruddin Siregar, SH, MH Kampus UPMI 2 Jl. Balai Desa, Mariendal II, Kec. Patumbak, Kab. Deliserdang Sumatera Utara, Sabtu (24/10/2020) dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kata sambutan Rektor UPMI Medan UPMI Medan DR.H.Ali Mukti Tanjung,Drs, SH,MH Pengurus IKA PPs UPMI ini merupakan pengurus perdana, dimana penbentukan awalnya didasari untuk menjalin Silaturahim sesama alumni Psca sarjana UPMI Medan.

Terlihat hadir dalam acara pelantikan pengurus IKA PPs UPMI, IKA MIA UPMI Dan IKA MH UPMI Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmatsyah Sibarani, SH,MH, Plt. Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun, SH,M.Hum sebagai perwakilan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi serta ratusan undangan dari alumni Pasca Sarjana UPMI Medan.

Sebelum pelantikan dimulai, terlebih dahulu Pembacaan SK pengurus IKA PPs UPMI, IKA MIA UPMI Dan IKA MH UPMI oleh Sutikno, SPdI, M.Si yg memanggil seluruh Pengurus IKA PPs UPMI, IKA MIA UPMI Dan IKA MH UPMI yang mana masing-masing Ir.Suhardiman, M.Si selaku Ketua Umum IKA PPs UPMI, Achmad Deni, SE,S.Pd.M.Si, Martin Surianto Buaya, SH,MH

Plt. Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun, SH,M.Hum ketika memberikan tanggapannya pasca telah dilantiknya pengurus IKA UPMI ini mengatakan, sebagai perwakilan Pemerintah Sumatera Utara, ia mengharapakan adanya suatu kerjasama yang baik antara IKA UPMI dengan pemerintahan Propinsi Sumatera Utara.

“Karena ini menyangkut dunia pendidikan saya berharap juga IKA UPMI ini bisa menuju institusi berpendidikan yang berkualitas berdaya saing dan berpandang jauh kedepan karena bagian dari pencerahan umat manusia yang kebetulan IKA UPMI ini ada di Sumatera Utara”, ucap Lasro Marbun.

Dalam kesempatan itu, Rektor UPMI Medan DR.H.Ali Mukti Tanjung,Drs, SH,MH memakaikan Jaket Almamater UPMI Medan kepada Plt Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun, SH,M.Hum, Sementara Ketum IKA PPs UPMI Ir.Suhardiman, M.Si memakaikan Jaket Almamater UPMI Medan kepada Wakil Ketua DPRD Sumut Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmatsyah Sibarani, SH, MH.

Acara pelantikan yang digelar tetap mengedepankan protokoler kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini, dimana seluruh pengurus mulai dari IKA UPMI pasca Sarjana (IKA PPs UPMI), Magister Ilmu Administrasi (IKA MIA UPMI) dan Magister Ilmu Hukum (IKA MH UPMI) yang di lantik hanya diam di bangku masing-masing dengan menggunakan masker dan pisycal distancing.

Sedangkan yang menerima SK hanya dilakukan untuk masing-masing pengurus saja, bahkan Bendera Pataka langsung diserahkan Rektor UPMI Medan DR.H.Ali Mukti Tanjung,Drs, SH,MH kepada Ketua Umum IKA PPs UPMI Ir.Suhardiman, MSi yang didampingi Masing-masing ketua IKA MIA UPMI Dan IKA MH UPMI.

Ir.Suhardiman, M.Si selaku Ketua Umum IKA PPs UPMI, didampingi Achmad Deni, SE,S.Pd.M.Si, dan Martin Surianto Buaya, SH,MH ketika memberikan keterangan kepada awak media terkait program kerja jangka pendek dan jangka panjang IKA UPMI untuk periode tahun 2020-2024 mengatakan, ia dan teman-teman pengurus lainnya sudah sering berdiskusi dalam jangka pendek untuk mengunjungi panti-panti asuhan sehingga dengan terbentuknya IKA Pasca Sarjana UPMI ini bisa membawa nama harum UPMI.

“Kita bisa kebih memperkenalkan UPM kedepannya, diprogram jangka menengah kami akan membuat usaha-usaha UKM yang nantinya akan kita galang bantuan-bantuan dari rekan-rekan alumni yang sudah tersebar dimana-mana, namun kami percaya dengan cintanya para alumni kepada almamaternya, pasti mereka rela berkorban, jadi dengan adanya jiwa rela berkorban itu, sehingga akan lebih mudah kita berkontribusi untuk masyarakat luas, kalau untuk jangka panjangnya kedepan kita akan memeperkuat bidang-bidang usaha untuk menggerakkannya kita akan mulai dari kalangan Ikatan Alumni dulu kita buat sehingga harapannya bisa berdampak positif dilingkungan masyarakat luas, hal-hal itu yang kita sepakati bersama di kepengurusan IKA UPMI tahun 2020-2024 ini,” tutupnya.

Editor : Fai/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x