x

Penimbunan BBM di Tano Ponggol Terendus Semakin Merajalela

1 minutes reading
Monday, 1 Feb 2021 15:35 0 147 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Tindakan aparat hukum yang menindak tegas para spekulan dan pelaku kejahatan di balik bahan bakar minya (BBM), nyatanya belum membuat para mafia yang kerap mengeruk untung dalam bisnis ini jera.

Buktinya saja dengan ditemukannya kembali lokasi penimbunan BBM di sebuah gudang di kawasan Tano Ponggol, tepatnya di Kelurahan Pondokbatu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara pada Minggu 31 Januari 2021.

Pantauan di lapangan, jenis BBM yang ditimbun itu umumnya jenis Solar dan Pertalite. Berkembang informasi, seluruh BBM tersebut juga diecer dengan menggunakan mobil box.

Aksi para mafia ini kian merajalela, karena diduga adanya beking dari oknum aparat, sehingga mereka kebal hukum dan tak pernah terjerat pidana.

Menurut informasi, setiap hasil penimbunan, lalu BBM itu dijual secara eceran di wilayah Sibolga-Tapteng. Sedangkan setiap BBM yang ditimbun lalu disembunyikan didalam gudang. Hal itu terlihat di lokasi ditemukan susunan jerigen besar dan jerigen siap diecerkan.

Sementara warga sekitar menyebutkan, bahwa gudang minyak itu sudah lama beroperasi di Tano Ponggol. Apalagi truk tangki juga sering singgah ke lokasi itu.

Penulis : Tim

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x