x

PT KAI: 4 Petugas Tewas Akibat Insiden KA Turangga-Bandung Raya 

2 minutes reading
Friday, 5 Jan 2024 18:56 0 65 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melaporkan bahwa 4 orang petugas KA Turangga menjadi korban tewas dalam insiden tabrakan kereta, Jumat (5/1/2024) pagi tadi.

Keempat korban tersebut ialah masinis, asisten masinis, pramugara, dan security. Atas hal ini, KAI menyampaikan duka cita yang mendalam.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan,” ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, Jumat (5/1/2024).

Kemudian, KAI menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dari pihak penumpang atas insiden tersebut, hanya korban luka-luka yang seluruhnya telah dibawa ke RS terdekat.

Dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekitar 22 penumpang yang mengalami luka ringan.

Sementara itu, untuk para penumpang yang selamat dan telah dievakuasi, langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang KAI sediakan. Paralel dengan itu, tim KAI bersama pihak terkait tengah melakukan upaya penanganan atas kecelakaan tersebut.

“Saat ini, seluruh tim kami beserta pihak-pihak terkait seperti TNI/Polri, Basarnas, DJKA Kemenhub, KNKT, dan pihak-pihak lain sedang melakukan upaya penanganan kecelakaan kedua kereta tersebut,” ujar Agus.

Untuk mengatasi perjalanan sejumlah rangkaian KA lainnya yang akan melintas di jalur tersebut, KAI menerapkan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x