x

Rayakan Ulang Tahun ke-3, IWO dan TaslabNews.com Santuni Anak Yatim

3 minutes reading
Thursday, 6 May 2021 18:59 0 151 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Asahan : Walau masih dalam situasi pandemi, perayaan ulang tahun ke-3 media online TaslabNews.com digelar secara sederhana, bersama Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Asahan Batubara, dengan berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, di Taman Wisata Damor, di Desa Meranti, Dusun IX, Kecamatan Meranti, Asahan, Rabu (5/5/2021) yang dimulai pukul 18.30 WIB, dilaksanakan secara sederhana.

Setelah berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, lalu seluruh tamu beserta para anak yatim dan pendamping, disuguhkan makan malam nasi kotak bantuan dari Sekretaris BPBD Asahan, Khaidir Sinaga.

Dalam kata sambutannya, Pimpinan Perusahaan TaslabNews.com, yang juga Ketua PD IWO Asahan Batubara, Syafruddin Yusuf SE mengucapkan terimakasih atas bantuan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyantunan anak yatim di Kecamatan Meranti.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita hanya mengundang beberapa rekan kru media, pemerintah Kabupaten Asahan, Polres Asahan, Kepala Desa, organisasi masyarakat dan pengurus partai politik,” ungkap Syafruddin.

Tak lepas, Syafruddin juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kaposyan Meranti, Bhabinsa, Kades Serdang, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti dan pengurus Yayasan Penyantun Yatim Piatu Rukun Sedoyo Semeru Kecamatan Meranti.

“Terimakasih kepada Bupati Asahan, H Surya BSc yang saat ini diwakilkan kepada Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Bang Nirwan Pase. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan, yang diwakili Humas Polres Asahan, Iptu M Pakpahan, Kaposyan Meranti, Aiptu S Rizal, Bhabinsa, Kades Serdang, Guntur Gunawan, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti dan kepada pengurus Yayasan Penyantun Yatim Piatu Rukun Sedoyo Semeru Kecamatan Meranti, yang telah sudi bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Ketua PD IWO Asahan Batubara.

Sementara itu, Bupati Asahan yang diwakili Sekdis Kominfo Asahan mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari PD IWO Asahan Batubara kepada Pemkab Asahan, dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan, ‘Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter’.

“Saya berharap kegiatan yang dilakukan IWO Asahan Batubara dapat menjadi tradisi yang melembaga, sebagai program kerja organisasi dan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk memilih menjadi tangan di atas yang senantiasa memberi, dalam kebaikan bagi sesama,” kata Sekdis Kominfo Asahan.

Kapolres Asahan, H Nugroho melalui amanatnya yang disampaikan Humas Polres Asahan, Iptu M Pakpahan mengatakan bahwa, kegiatan yang mulia tersebut dapat dilanjutkan PD IWO Asahan Batubara secara berkesinambungan di tahun-tahun yang akan datang.

Usai memanjatkan doa yang dibawakan Guntur Gunawan, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 25 Anak Yatim, yang diasuh Yayasan Penyantun Anak Yatim Semeru.

Santunan yang disampaikan tersebut, berupa uang tunai serta kain sarung yang merupakan sumbangan dari Sekretaris Dinas Kesehatan Provsu, dr Aris Yudhariansyah MM dan dari Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar kepada Yayasan Penyantun Anak Yatim Semeru, berupa 10 goni beras (10 kg) serta uang tunai dan peralatan tulis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PP Kecamatan Meranti, Sartoni, Ketua Golkar Kecamatan Meranti, dan ketua LSM TOPAN RI Kabupaten Asahan.

Penulis / Editor : Rill / Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x