x

Salurkan Bantuan 1.200 Ekor Bibit Ternak, Pesan Bupati Tapteng Jangan Dijual

2 minutes reading
Wednesday, 23 Dec 2020 15:25 0 204 admin

BICARA INDONESIA-Tapanuli Tengah : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, memberikan bantuan bibit Ternak unggas (Ayam/Itik) sebanyak 1.200 ekor kepada 6 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, di Lapangan Kantor Camat Badiri pada Selasa, 22 Desember 2020 kemarin.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu, Wakil Bupati Darwin Sitompul menyampaikan kabar bahwa Bupati Bakhtiar yang segoyianya hadir, namun berhalangan karena ada kegiatan lain.

“Permohonan maaf Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani tidak bisa hadir bersama kita pada hari ini dikarenakan ada kegiatan dan tugas pemerintahan lain. Beliau menyampiakan salam hormat kepada kita seluruhnya,” ucap Darwin.

Meski demikian, lanjutnya, Bupati berharap bantuan bibit ternak unggas berupa ayam dan itik kepada Kelompok Tani ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Pesan Bupati, jangan dijual bantuan bibit ternak tersebut,” tandasnya.

Atas nama Pemkab ia juga meminta masyarakat mendukung pembangunan yang ada di Tapanuli Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sembari memaparkan berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan.

Dijelaskannya juga bahwa infrastruktur, dengan dilakukannya pebaikan jalan di Kecamatan Badiri dengan aspal hotmix, bisa mempermudah dan memperlancar distribusi hasil bumi dan transportasi masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Badiri yang merayakannya,” ucap Darwin.

Salah seorang Tokoh Agama yang juga Sekretaris BKAG Kecamatan Badiri, Johannes Waruwu,S.Pd menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi bantuan itu.

Mewakili tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para Kelompok Tani yang memperoleh bantuan bibit ternak tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas Bantuan bibit ternak unggas, yaitu ayam dan itik dari Pemkab Tapanuli Tengah.

“Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati diberi kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan. Agar dalam kepemimpinannya. Kabupaten Tapanuli Tengah berjalan dengan baik dan sukses. semoga Tuhan memberkati kita semua,” lanjut Johannes Waruwu, S.Pd.

Adapun daftar poktan penerima bantuan ternak ayam dan itik sebanyak 1.200 ekor, yaitu Poktan Muda dari Desa Suga-Suga, Kec. Pasaribu Tobing, menerima bantuan sebanyak 200 ekor. Poktan P3A Saluma Desa Aek Raso, Kec. Sorkam Barat menerima bantuan sebanyak 200 ekor, Poktan Karya Bersama Desa Lopian Kecamatan Badiri menerima bantuan sebanyak 200 ekor.

Selanjutnya, Poktan Darat Desa Anggoli Kecamatan Sibabangun menerima bantuan sebanyak 200 ekor, Poktan Dosniroha Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun menerima bantuan sebanyak 200 ekor, Poktan Saroha Desa Sipea pea Kecmatan Sorkam Barat menerima bantuan sebanyak 200 ekor.

Penulis : Benny
Editor : Van

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x