x

Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing, PAC PP Medan Denai Berkurban

2 minutes reading
Saturday, 1 Aug 2020 14:25 0 159 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Denai melaksanakan pemotongan hewan kurban, berupa 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, di sekretariat Jalan Denai, Sabtu (1/8/2020).

Sebagai bentuk kepedulian di hari kemenangan ini, kader PP membagi-bagikan daging hewan kurban kepada kaum duafa di sekitar Kecamatan Medan Denai dan keluarga besar PP yang tersebar di 6 ranting.

Ketua PAC PP Medan Denai Zulfahri Nasution mengungkapkan, memotong hewan kurban merupakan agenda rutin organisasi yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama di hari raya Idul Adha, sesuai yang diajarkan Nabi Ibrahim as, yang rela mengurbankan anaknya Ismail untuk menjalankan perintah Allah,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Zul ini juga mengatakan, berkurban penting bagi umat muslim, guna menyucikan harta benda sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiyah serta ajang silaturahmi dengan seluruh kader PP yang bernaung di PAC Medan Denai.

“Sama halnya di setiap Idul Fitri dan Natal, di hari raya Idul Adha ini kami juga berupaya berbagi dengan kaum duafa di Kecamatan ini dan kepada seluruh kader yang tersebar di 6 ranting. Tidak hanya bersilaturahmi, juga diharapkan menjadi sarana positif mendekatkan diri kepada masyarakat, agar keberadaan PP semakin dicintai,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PAC PP Medan Denai Faisal Al Breky berharap, semoga ke depan kegiatan berbasis kerakyatan ini bisa terus ditingkatkan oleh kader PP di Kecamatan Medan Denai, agar citra positif keberadaan Ormas semakin terbangun.

“Untuk membangun citra positif itu juga, kami selalu berusaha semaksimal mungkin berbuat di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan juga dapat menghapus seluruh kesan negatif dan pandangan miring masyarakat kepada organisasi kami,” harap Sekretaris PAC PP Medan Denai Faisal Al Breky.

Turut hadir pada penyembelihan hewan kurban antara lain, Bendahara PAC PP Medan Denai Faisal said, Ketua Srikandi Kecamatan Medan Denai Maya Agustina, Pengurus PAC PP Medan Denai, pengurus ranting dan kader PP se Kecamatan Medan Denai.

Penulis / Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x