x

Si Jago Merah Mengamuk, 12 Ruko di Labusel Hangus Terbakar

2 minutes reading
Sunday, 7 Mar 2021 16:58 0 120 admin

BICARAINDONESIA-Labusel : Sedikitnya 12 unit rumah toko (ruko) semi parmanen di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel),  Sumatera Utara, diamuk si jago merah pada Minggu malam (7/3/2020) sekitar pukul 20.00.WIB.

Menurut informasi, peristiwa itu sontak membuat heboh masyarakat. Apalagi tiupan angin kencang membuat api semakin berkobar dan menjalar ke seluruh bangunan ruko yang berdiri berjejeran.

Sebagian warga sempat berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun upaya itu sia-sia.

“Api begitu cepat melalap bangunan, karena bangunan ruko tersebut adalah bangunan lama diKota Pinang yang sebahagian masih terbuat dari papan,” terang Samsuten Ritonga (43), saksi mata.

Pria yang kerap disapa Suten itu juga menambahkan, setelah berjuang sekitar 3 jam, kebakaran hebat itu akhinya berhasil dijinakkan.

“Sekitar 3 jam api dapat dipadamkan oleh 6 unit mobil Pemadam kebakaran yang juga dibantu warga dengan alat seadanya”, ungkap Suten

Kapolsek Kota Pinang AKP Bambang Gunanti Hutabarat  melalui Kanit Intelkan AKP S Hutagalung saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di pusat kota tersebut, dan dalam musibah itu tidak ada menelan korban jiwa,

Sekitar pukul 22.45. WIB api akhirnya dapat dipadamkan. Dan sampai saat ini, lanjut Hutagalung, Kapolsek beserta jajaran bersama Pemadam Kebakaran dari Pemkab Labusel dan masyarakat sedang melakukan upaya memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain.

“Pak Kapolsek masih dilokasi kejadian dan untuk sementara tidak ada menelan korban jiwa” ungkap Hutagalung

Ketika disinggung asal titik api, ia mengaku pihaknya masih menyelidiki asal api hingga terjadinya insiden kebakaran termasuk kerugian yang dialami pemilik ruko.

“Kita masih melakukan penyelidikan asal mula api,” pungkasnya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x