x

TNI-Polri Bersama Pemko Gunungsitoli Gencar Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan

2 minutes reading
Wednesday, 26 Aug 2020 04:01 0 147 admin

BICARAINDONESIA-Gunungsitoli : Petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli gencar mengedukasi masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan di Kota Gunungsitoli.

Seperti yang terlihat Selasa, 25 Agustus 2020 kemarin, ratusan petugas gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, menyisir ke empat titik lokasi di pusat kota dengan sasaran pengguna jalan, pelaku usaha, rumah makan, dan pusat pasar perbelanjaan.

Sosialisasi ini salah satu upaya mengedukasi warga sebelum penerapan Perwal Kota Gunungsitoli No. 30 Tahun 2020 tentang tatanan kenormalan baru di Kota Gunungsitoli.

“Kita masih sebatas sosialisasi untuk mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah termasuk kepada para pelaku usaha,” ujar AKBP Wawan Iriawan.

Pejabat yang baru hitungan hari menjabat di Nias itu juga menuturkan, sosialisasi tersebut melibatkan berbagai unsur dan pelaksanaannya terus berkelanjutan beberapa hari ke depan.

“Pasukan ini berasal dari personilel Polres Nias, personel Kodim 0213 Nias, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan personel damkar yang akan bersinergi mengedukasi masyarakat,” katanya.

Wawan Iriawan menambahkan bahwa pencegahan penyebaran covid-19 menjadi tanggungjawab semua pihak untuk mengedukasi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kita disiplinkan dulu, kita ingatkan dan bila tidak ada yang tidak pakai masker maka kita fasilitasi berikan masker. Hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Sementara, dalam proses sosialisasi pencegahan covid-19 di Kota Gunungsitoli itu terpantau petugas gabungan seara aktif juga melakukan edukasi melalui siaran keliling dengan sasaran hingga ke pinggiran kota.

Penulis : Ega
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x