Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI, Yudo Margono Paparkan Visi dan Misi

Foto: Laksamana Yudo Margono/detikcom

BICARAINDONESIA-Jakarta : Laksamana Yudo Margono melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper sebagai tes calon Panglima TNI. Setelah itu, Yudo juga memaparkan visi dan misi serta program kerjanya di hadapan Komisi I DPR.

“Yang Mulia Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komisi I DPR RI serta hadirin yang saya hormati. Demikian penyampaian visi dan misi serta arah kebijakan saya selaku calon Panglima TNI dalam mewujudkan kekuatan TNI sebagai patriot NKRI. Prajurit tri matra profesional, modern, dan tangguh. Selalu teguh serta menjunjung tinggi solidaritas dan loyalitas dalam menjaga kedaulatan negara,” kata Yudo di Gedung DPR RI, Jumat (2/12/2022).

Yudo berharap, Komisi I DPR dapat memahami apa yang telah dia sampaikan sehingga bisa menjadi pertimbangan.

“Semoga penjelasan yang saya sampaikan dapat memberikan pemahaman dan pertimbangan kepada anggota dewan yang terhormat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua. Untuk melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,” harapnya.

Setelah pemaparan tersebut, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyampaikan bahwa sesi selanjutnya adalah pendalaman. Meutya pun mengatakan, sesi pendalaman akan dilakukan secara tertutup.

“Demikian tadi disampaikan visi dan misi calon Panglima TNI. Maka dari itu, kita bisa masuk ke sesi berikutnya, yaitu sesi pendalaman. Sebagaimana kami sampaikan tadi bahwa untuk pendalaman kita akan lakukan secara tertutup,” kata Meutya.

“Kami mohon maaf bahwa untuk sesi ini tertutup. Nanti sila tanyakan kepada Bapak Calon Panglima usai rapat, apa-apa saja yang telah dibahas,” tandasnya.

Editor: Rizki Audina/*

About Post Author

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!