x

Under Cover Buy Polisi, Seret Pengedar Sabu Tanjungbalai ke Terali Besi

2 minutes reading
Wednesday, 17 Jun 2020 05:24 0 181 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungbalai : Jika selama ini Wisnu Wardana Nasution alias Wisnu terkenal licin dalam setiap aksinya, kali ini si pengedar sabu itu kena batunya.

Sepak terjang pemuda 25 tahun itu pun harus berakhir di terali besi, setelah tim Satresnarkoba Polres Tanjungbalai meringkusnya.

Penduduk Gang Makam, Kel. Selat Tanjung Medan, Kec.Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara itu pun hanya bisa pasrah, ketika petugas turut menyita barang bukti narkona jenis sabu seberat 15,09 gram.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, tersangka diringkus di Jl. Rambutan, Kel. Pulau Simardan, Kec. Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada Selasa, 16 Juni 2020 kemarin sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di Jl. Rambutan Kelurahan Pulau Simardan ada seorang laki-laki yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu,” ungkap Putu Yudha, Rabu (17/6/2020).

Atas informasi tersebut, kata Putu, Kanit II Aiptu Maurip Silaban dan anggota opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan melakukan skema under cover buy.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan akurat, maka personel langsung mendatangi lokasi target hingga akhirnya penangkapan terhadap tersangka dilakukan.

“Pada saat akan diamankan tersangka sedang berdiri dipinggir jalan menunggu pembeli narkotika jenis sabu. Melihat tersangka tersebut, petugas lalu melakukan penangkapan. Saat itu terlihat anggota tersangka membuang 1 bungkus plastik asoy warna hitam ke atas tanah yang setelah diperiksa petugas ternyata berisi sebungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dan setelah ditimbang seberat 15,09 gram. Selain itu juga disita 1 unit ponsel,” urai mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan itu.

Kemudian, sambungnya, petugas menginterogasi tersangka dan ia menerangkan bahwa barang bukti yang telah diamankan petugas adalah benar miliknya dan diperoleh informasi barang dari Mr X.

“Identitasnya sudah kami kantongi. Tapi saat kita buru ke lokasi target, pemasok sabu itu tidak berada di tempat. Sementara barang bukti dan tersangka langsung dibawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x