x

3 Kali Coba Bunuh Diri, Pria Tanjungmorawa ini Akhirnya Dijemput Ajal

3 minutes reading
Wednesday, 10 Jun 2020 14:11 0 204 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Setelah menjalani perawatan medis selama 5 hari,
Rizky Nurham, warga Jl. Bandarlabuhan, Komplek Perumahan Tamora Elok, Dusun III, Desa Tanjungmorawa A, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara yang melakukan tiga kali upaya bunuh diri namun sempat digagalkan putrinya, Risa Dwi Cahya yang masih berusia sembilan tahun, Kamis lalu, 4 Juni 2020, akhirnya dijemput ajal.

Pria 40 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa pagi, 9 Juni 2020 sekitar pukul 09.17 WIB.

Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin kepada wartawan menyebutkan, pria parobaya itu wafat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bina Kasih, Jl. TB Simatupang, Medan.

Karena kondisinya semakin memburuk, lanjut Sawangin, pada Senin, 8 Juni 2020, sekitar pukul 21.00 WIB, korban selanjutnya dirujuk ke RSU Bina Kasih, Jl. TB Simatupang, Medan, guna mendapat penanganan lebih intensif hingga akhirnya korban meninggal dunia.

Selasa (9/6), jam 09.17 WIB di RSU Bina Kasih, Padang Bulan, Medan, kondisi korban yang parah semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

“Upaya percobaan bunuh diri yang paling fatal dilakukan korban adalah saat dia tersengat listrik kemudian terjatuh dan perutnya tertusuk parang di lantai.
Warga yang mengetahui kejadian itu, berusaha menyelamatkan korban dengan membawanya ke RSU Mitra Sehat, Desa Bandar Labuhan, Tanjungmorawa, namun akhirnya sempat dirujuk ke RSUD Deliserdang, Lubukpakam,” urainya, Rabu (10/6/2020).

Sekitar pukul 19.00 WIB, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Setelah disemayamkan sekitar 1 jam, jenazah korban selanjutnya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim, Jl. Bandarlabuhan, Dusun III, Desa Dagang Kerawan, Kec. Tanjungmorawa.

Diketahui sebelumnya, Rizky Nurham, tiga kali berupaya mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Untungnya, ketiga rencana pria 40 tahun itu digagalkan putrinya, Risa Dwi Cahya yang masih berusia sembilan tahun.

Percobaan bunuh diri pertama yang dilakukan Rizky, adalah dengan meminum racun tikus. Upaya itu digagalkan putrinya. Percobaan kedua, Rizky ingin bunuh diri dengan cara ingin membakar kabel listrik menggunakan mancis. Lagi-lagi Risa menggagalkan aksi yang dilakukan ayahnya itu dengan menyiramkan air ke kabel yang dibakar tersebut.

Tak cukup di situ, Nurham kembali melakukan percobaan bunuh diri ketiga dengan cara mengambil parang dan menyayat bahu belakang dan menikamkannya ke perutnya sendiri, hingga akhirnya dia terjatuh di lantai.

Melihat kondisi ayahnya itu, Risa menjerit meminta tolong hingga membuat tetangga korban, Muhammad Yusuf (36), datang. Upaya bunuh diri itu sampai ke telinga kepala desa (kades) setempat yang langsung menghubungi personel Polsek Tanjungmorawa.

Tak lama, kades dan polisi serta warga sekitar tiba di rumah Rizky Nurham dan membawa Rizky ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Sehat, Jl. Sei Merah, Desa Dagang Kerawan, Deliserdang. Setelah itu, korban dirujuk ke RSUD Deliserdang untuk dirawat intensif sampai akhirnya ia meninggal dunia.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x