x

Aroma Sampah Menyengat Akibat TPS Liar, Warga Lingkungan III Lubuk Tukko Resah  

1 minutes reading
Monday, 28 Sep 2020 08:27 0 156 admin

BICARAINDONESIA-Tapteng : Masyarakat Lingkungan III, Kel. Lubuk Tukko, Kec. Pandan, Kab. Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara berang, akibat areal mereka dijadikan lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Warga semakin resah dengan menyengatnya aroma tumpukan sampah yang dibuang sembarangan, tidak jauh dari pemukiman warga. Apalagi lokasi itu merupakan tanah pribadi warga setempat, bukan TPS resmi.

“Tumpukan sampah ini sampai ke badan jalan tiap hari kalau lewat tercium aroma kurang sedap,” kata warga sekitar, Senin (28/9/2020).

Dikatakan warga, di jalan yang sudah di bangun Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, seharusnya bisa dijaga dan masyarakat bisa berfikir jangan lagi membuang sampah sembarangan.

“Jalan sudah mulus tapi sampah sampai ke badan jalan, ditambah tumpukan sampah bisa penyebab terjadinya penyumbatan mengakibatkan terjadinya banjir, harusnya sama-sama lah kita menjaga lingkungan kita ini,” imbuhnya.

Kepala lingkungan 3 Lubuk Tukko Induk, Syawal Situmeang saat ditanya terkait tumpukan sampah menyebutkan, dirinya sudah melaporkannya ke Lurah Lubuk Tukko Baru.

“Sudah kita beritahukan kepada Lurah Lubuk Tukko Baru, artinya itukan kawasan mereka jadi pihaknya lah yang meneruskan gimana selanjutnya. Baru diimbaulah ke masyarakat jangan buang sampah sembarangan dilokasi itu,” pungkas Syawal.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x