x

Bupati Ashari Tambunan Lantik Dewan Hakim MTQ ke-54 Deliserdang

2 minutes reading
Thursday, 18 Feb 2021 14:57 0 122 admin

BICARAINDONESIA-Lubukpakam : Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, resmi melantik Dewan Hakim Musbaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) di Aula Cendana Lantai II, Kantor Bupati setempat, Kamis (18/2/2021).

Pelantikan ini dilakukan menyuasul dipastikannya penyelenggaraan MTQ ke-54 se Kabupaten Deliserdang  di Pesantren Mawardusallam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, pada tanggal 22-26 Februari 2021.

Ashari dalam kata sambutanya menyampaikan, pelantikan hari ini merupakan salah satu unsur penting dalam terselenggaranya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dengan hadirnya para dewan hakim.

Maka untuk menjadi seorang dewan hakim, lanjutnya, tentu bukanlah tugas yang mudah. Disamping harus memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi, juga harus tau kode etik yang harus dijalani saat bertugas, disiplin dan hadir diarena sebelum dilaksanakannya kegiatan MTQ.

“Saat ini, saudara-saudara dipandang memiliki kemampuan, kecakapan serta memenuhi kriteria  dan persyaratan, untuk melaksanakan tugas sebagai dewan hakim,  dengan baik dan profesional,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, dewan hakim adalah tugas yang mulia dan strategis untuk memberikan legitimasi dalam menetapkan juara yang berprestasi pada pelaksanaan kegiatan MTQ ke- 54.

“Semoga amanah ini dilancarkan dan dimudahkan, dan penyelenggaraan MTQ ke- 54 se Kabupaten Deliserdang, dapat  berjalan dengan sukses. Atas nama pemerintah Kabupaten Deliaerdang, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara- saudara menjadi dewan hakim,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Hakim MTQ DR. H Sugeng Wanto MA mengatakan, sejak dikukuhkan pihaknya telah melakukan langkah kegiatan terkait pembinaan qori, qori’ah generasi Qur’ani sampai tingkat Kecamatan.

“Karena ini merupakan amanah, maka kita akan melakukan pembinaan baik secara kelembagaan dan mendorong secara individu dengan rumah tahfiz agar senantiasa menjadi generasi qur’ani di Deliserdang,” beber Sugeng.

Sebelumnya diketahui, rencananya pelaksanaan MTQ ini akan digelar di lapangan bola Desa Sena, Kecamatan Batangkuis. Namu kini dipindahkan ke Pondok Pesantren Mawardusallam, Desa Tumpatan Nibung, Batangkuis.

Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke- 54 turut dihadiri Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Umum LPTQ Deliserdang yang juga Sekdakab Darwin Zein, Kakan Kemenag H Tolibun Pohan, SAg, MSi, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, Plt Kadis P2 KB-P3A Dr Hj Miska Gewasari, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap,SAg,Msi dan Kabag Prokopim Setdakab M Ari Mulyawan SH, M.Si.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x