x

Diduga Akibat Korsleting, Puing Sisa Kebakaran di Asrama Brimob Mulai Dibersihkan 

2 minutes reading
Sunday, 22 Nov 2020 04:25 0 160 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Peristiwa kebakaran yang melanda Asrama Brimob Poldasu di Jl. Wahid Hasyim, Kel. Babura, Kec. Medan Baru pada Minggu subuh tadi, menyisakan duka mendalam bagi para korban. Karena selain harus kehilangan tempat tinggal, tak banyak harta benda mereka yang bisa diselamatkan.

Untuk meringankan beban para korban, pasca kebakaran, personel Brimob Polda Sumut langsung spontan secara bahu-membahu mengevakuasi barang-barang di antara puing sisa amuk si jago merah yang masih dapat digunakan.

Dengan menggunakan alat seperti sapu, ember dan sekop, para personel Brimob berbaur dengan para korban juga mulai membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar.

Untuk diketahui, kebakaran di Asrama Brimob Polda Sumut mengakibatkan 14 unit rumah dengan persentase 70 persen bangunan yang hangus. Sementara, warga asrama yang terimbas sedikit, juga turut membantu mengevakuasi barang-barang seperti pakaian, lemari dan peralatan rumah tangga lainnya yang masih dapat digunakan.

Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki SN menjelaskan, sejauh ini, pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Namun dugaan sementara kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.08 WIB itu akibat korsleting atau arus pendek listrik,” ucapnya, Minggu pagi (22/11/2020).

Sedangkan api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.50 WIB setelah 12 unit armada pemadam kebakaran milik Pemko Medan turut dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Rizki juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang bahu-membahu mengevakuasi barang-barang dan juga pembersihan sisa puing puing kebakaran.

“Kita juga tadi dibantu oleh dinas pemadam kebakaran dalam proses pemadaman api dan saat ini kami sedang mengevakuasi, membersihkan dan mendata,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka hanya kerugian materi baik bangunan maupun dokumen pribadi,” tutupnya.

Penulis : Feri
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x