x

Jadi Tersangka Kasus PPPK 2023, Kadisdik Madina Dijebloskan ke Rutan Mapoldasu

1 minutes reading
Friday, 12 Jan 2024 17:34 0 393 admin

BICARAINDONESIA-Madina : Tim Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, resmi menetapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailingnatal (Madina) Dollar Afrianto Siregar sebagai tersangka dalam kasus Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Bahkan terhitung mulai Jum’at (12/1/2024), Dollar Afriyanto resmi ditahan di Rutan Mapolda Sumut.

“DHS resmi ditetapkan jadi tersangka dan ditahan hari ini seusai gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik unit tipikor Poldasu,” ungkap Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi lewat pesan singkat WhatsApp pada BicaraIndonesia¬† Jum’at (12/1/2023).

Ia juga mengatakan bahwa tim Tipikor Ditreskrimsus Poldasu masih melakukan pemeriksaan saksi lain yang berhubungan dengan kasus tersebut.

Diketahui, Dollar Afrianto Siregar diamankan pihak Poldasu di Madina sejak Rabu (3/1/2024) saat tim yang dipimpin Kompol Ramli Sembiring melakukan penyelidikan terkait kasus PPPK Madina.

Tim penyidik Ditreskrimsus Poldasu sebelum mengamankan Kadisdik Madina, juga sempat mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Madina.

Dollar Afrianto menjalani pemeriksaan di Mapoldasu sejak diamankan. selain Dollar ada sejumlah staf Dinas Pendidikan Madina yang turut dimintai keterangan.

Penulis : Hanapi
Editor : Ty

LAINNYA
x