x

Jalan Sibolga-Tarutung Tertimbun Longsor, Pengendara Dialihkan ke Jalan Rampa Poriaha

1 minutes reading
Wednesday, 17 Mar 2021 03:11 0 116 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Hujan deras yang mengguyur wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah, memicu longsor menyusul ambrolnya lereng perbukitan di jalan lintas Sibolga-Tarutung, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, 16 Maret 2021 kemarin.

Sedikitnya ada 8 titik longsor yang menimbun badan jalan hingga membuat akses terisolir. Guna mengantisipasi kemacetan, pihak Kepolisian Lalu Lintas Polres Tapteng mengalihkam pengendara ke jalan alternatif menuju jalan Rampa Poriaha.

Dari delapan titik rawan longsor dan pohon yang tumbang, empat tiitk diantaranya dengan celat dibersihkan tim gabungan TNI-Polri, BPBD yang turut mengerahkan sejumlah alat berat.

Upaya pembersihan areal longsor oleh tim gabungan/foto : ist

Kasatlntas Polres Tapteng, AKP Nasrul, SIK, S.Kom. mengimbau kepada pengemudi kendaraan yang menuju arah Tarutung supaya melalui jalan Poriaha-Rampah. Begitu juga dengan sebaliknya.

“Jadi saat ini semua jalan dialihkan ke jalan Rampah Poriaha, sampai saat ini masih dilakukan upaya pembersihan di objek yang terkena longsor dan pohon yang tumbang,” kata Nasrul, Rabu (17/3/2021).

Sementara, hingga kini wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah masih di guyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Laporan : Benny
Editor : Teuku

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x